Kompas.com - 05/10/2022, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Rumah lelang Sotheby's tak pernah kehabisan barang super langka dan mewah yang selalu diidam-idamkan kolektor.

Yang terbaru, Sotheby's di Hongkong tersebut berencana melepas berlian merah muda 11.15 karat pada Jumat (7/10/2022) ini.

Dinamai Williamson Pink Star, berlian yang akan dilelang Sotheby's menarik untuk diperhatikan karena nilainya yang fantastis.

Rumah lelang tersebut memperkirakan berlian yang dilelang nilainya tembus 21 juta Dolar AS atau setara Rp 318 miliar.

Tak hanya itu, sorotan publik juga terarah kepada Williamson Pink Star lantaran berlian merah muda ini adalah salah satu yang paling langka di dunia.

Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari status Williamson Pink Star sebagai berlian tanpa cacat terbesar kedua yang pernah dilelang.

Menariknya, Williamson Pink Star juga diklasifikasikan sebagai Fancy Vivid Pink, yang biasanya ditemukan kurang dari 10 karat.

Menurut Gemological Institute of America (GIA), dari 1.400 berlian merah muda yang dianalisis, hanya empat persen yang layak disebut Fancy Vivid Pink.

Jadi, kehadiran Williamson Pink Star tentunya sangat bersejarah bagi pelelangan Sotheby's dan kolektor yang memilikinya.

Baca juga: Berlian Biru Terbesar di Dunia Terjual dengan Harga Rp 834 Miliar

Diambil dari tambang bersejarah

Williamson Pink Star, berlian yang akan dilelang Sotheby's Sotheby's Williamson Pink Star, berlian yang akan dilelang Sotheby's
Dilansir dari Lifestyle Asia, Williamson Pink Star diberi nama untuk "menghormati" berlian merah muda sebelumnya yang tak kalah legendaris.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.