Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keajaiban Verbena dan Mint untuk Kesegaran Musim Panas

Kompas.com - 05/10/2022, 19:19 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setiap tahun, petani-petani di Prancis Selatan menanami lahan mereka dengan tanaman-tanaman lokal menggunakan cara yang tidak mengganggu ekosistem. Mereka menanam secara berkelanjutan dan sealami mungkin.

Ketika tiba masanya panen, mereka mengumpulkan hasilnya secara tradisional untuk mendapatkan panenan terbaik. Mereka percaya, dengan cara itu, alam dan manusia bisa memunculkan keajaiban dari Bumi.

Selain menanam lavender dan almond, daerah Provence di Prancis Selatan juga dikenal dengan tanaman verbenanya. Tanaman perdu ini memiliki aroma seperti citrus yang segar, sehingga digunakan sebagai bahan parfum, terutama oleh L'Occitane, brand perawatan tubuh asal Provence.

Bagi L'Occitane, verbena adalah aroma signature yang mengingatkan brand itu pada asalnya. Tak heran sudah ada banyak wewangian verbena yang dirilisnya.

Nah, salah satu wewangian verbena terbaru dari L'Occitane merupakan kombinasi aroma tanaman tersebut dengan kesegaran mint, yang membuat wanginya makin menyegarkan dan cocok dipakai saat cuaca hangat atau panas.

Wangi Verbena Mint yang didapat dari ekstrak Verbena Organik dan minyak esensial Mint dari Provence ini akan memberi energi dan rasa segar sepanjang hari.

Adapun L'Occitane menggunakan aroma verbena mint ini dalam berbagai produk, termasuk eau de toilette, shower gel, body ice gel, dan hand cream.

Baca juga: Merasakan Romantisme Provence Lewat Wangi Verbena

L'Occitane verbena mint L'Occitane verbena mint

Verbena Mint Eau de Toilette

Aroma eau de toilette unisex ini begitu menyegarkan, seperti duduk di tempat teduh saat cuaca hangat, dan
menyeruput limun dingin dengandaun mint segar di atasnya.

Dengan top notes jeruk nipis dan grapefruit, serta middle notes verbena dan spearmint, diikuti jejak aroma kayu dan musk, wewangian ini memberi semburan kesegaran di musim panas.

Verbena Mint Exfoliating Shower Gel

Shower gel dengan aroma verbena mint ini juga akan membuat tubuh dan jiwa merasa segar dan bertenaga.

Sabun cair edisi terbatas ini dengan lembut membersihkan dan mengelupas, meninggalkan
kulit wangi lembut dengan aroma segar Verbena dan minyak esensial mint, sempurna untuk hari-hari musim panas yang dihabiskan di bawah sinar matahari.

Verbena Mint Body Ice Gel

Bukan hanya aromanya yang menyegarkan, body ice gel ini juga memberi sensasi dingin pada kulit, sekaligus
merevitalisasi, melembabkan dan meninggalkan wangi segar.

Diformulasikan dengan gliserin yang menghidrasi, Mint Verbena Body Ice Gel mengandung minyak esensial mint, verbena, dan lemon untuk merangsang dan menenangkan kulit. Untuk efek segar yang lebih intens, kita bisa menyimpan Body Ice Gel di dalam kulkas.

Verbena Mint Hand Cream Gel

Krim tangan yang membuat kulit terhidrasi tanpa efek berminyak, sekaligus membantu melembabkan kulit dan memberi sensasi dingin seketika.

Baca juga: Verbena, Kesegaran dari Provence untuk Menyejukkan Hari

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com