Kompas.com - 05/10/2022, 19:19 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap tahun, petani-petani di Prancis Selatan menanami lahan mereka dengan tanaman-tanaman lokal menggunakan cara yang tidak mengganggu ekosistem. Mereka menanam secara berkelanjutan dan sealami mungkin.

Ketika tiba masanya panen, mereka mengumpulkan hasilnya secara tradisional untuk mendapatkan panenan terbaik. Mereka percaya, dengan cara itu, alam dan manusia bisa memunculkan keajaiban dari Bumi.

Selain menanam lavender dan almond, daerah Provence di Prancis Selatan juga dikenal dengan tanaman verbenanya. Tanaman perdu ini memiliki aroma seperti citrus yang segar, sehingga digunakan sebagai bahan parfum, terutama oleh L'Occitane, brand perawatan tubuh asal Provence.

Bagi L'Occitane, verbena adalah aroma signature yang mengingatkan brand itu pada asalnya. Tak heran sudah ada banyak wewangian verbena yang dirilisnya.

Nah, salah satu wewangian verbena terbaru dari L'Occitane merupakan kombinasi aroma tanaman tersebut dengan kesegaran mint, yang membuat wanginya makin menyegarkan dan cocok dipakai saat cuaca hangat atau panas.

Wangi Verbena Mint yang didapat dari ekstrak Verbena Organik dan minyak esensial Mint dari Provence ini akan memberi energi dan rasa segar sepanjang hari.

Adapun L'Occitane menggunakan aroma verbena mint ini dalam berbagai produk, termasuk eau de toilette, shower gel, body ice gel, dan hand cream.

Baca juga: Merasakan Romantisme Provence Lewat Wangi Verbena

L'Occitane verbena mint L'Occitane verbena mint

Verbena Mint Eau de Toilette

Aroma eau de toilette unisex ini begitu menyegarkan, seperti duduk di tempat teduh saat cuaca hangat, dan
menyeruput limun dingin dengandaun mint segar di atasnya.

Dengan top notes jeruk nipis dan grapefruit, serta middle notes verbena dan spearmint, diikuti jejak aroma kayu dan musk, wewangian ini memberi semburan kesegaran di musim panas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.