Kompas.com - 06/10/2022, 06:33 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bell & Ross memiliki cara yang luar biasa unik dalam mengambil inspirasi dari karakter fiksi untuk menjalin hubungan yang lebih "mesra" dengan pencinta film Batman.

Jika biasanya manufaktur jam Perancis itu membuat jam tangan militer dan penerbang, maka karya yang diperkenalkan kali ini sedikit berbeda.

Menggandeng penerbitan online AS Uncrate, Bell & Ross mengusung jam tangan khusus yaitu BR 03-92 Wayne Enterprises.

Sesuai namanya, jam tangan ini didedikasikan untuk Wayne Enterprises, perusahaan fiksi di film Batman yang dimiliki oleh Bruce Wayne.

Desain diambil dari BR 03-92 yang dirancang ulang

Bell & Ross x Uncrate BR 03-92 Wayne Enterprises merupakan adaptasi dari jam tangan penerbang unggulan perusahaan, BR 03-92.

Bell & Ross x Uncrate BR 03-92 Wayne Enterprises Bell & Ross x Uncrate BR 03-92 Wayne Enterprises

Secara garis besar, referensi ini menampilkan desain yang sama dengan BR 03-92 orisinal.

Misalnya, cangkang baja berbentuk persegi yang dipoles halus memiliki diameter 42 milimeter. Bagian bezel atau bingkai jam juga membulat.

Baca juga: Bell & Ross Rilis Arloji Selam dengan Tampilan Hangat

Konsep dial transparan

Tidak seperti versi orisinal yang menggunakan permukaan dial solid atau tertutup, Bell & Ross menerapkan konsep dial kaca transparan (skeleton) pada BR 03-92 Wayne Enterprises untuk mengungkap tampilan mesin jam.

Bezel bagian dalam diberi warna tembaga kecokelatan, sementara mayoritas komponen mesin berwarna hitam dengan sedikit sentuhan perak.

Bell & Ross x Uncrate BR 03-92 Wayne Enterprises Bell & Ross x Uncrate BR 03-92 Wayne Enterprises

Skala waktu 5-60 menit di bagian tepi dicat hitam, kemudian jarum dan indeks jam dilapisi material Super-LumiNova demi kemudahan pengguna dalam melihat waktu di tempat dengan cahaya minim.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.