Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IdeaFest 2022 Bakal Digelar Secara Offline, Cek Agenda Menariknya

Kompas.com - 07/10/2022, 14:27 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - IdeaFest 2022 akan digelar pada tanggal 24-27 November 2022 mendatang dengan mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Festival kreatif yang sudah berjalan selama 11 tahun ini mengangkat tema “Reality Re:defined” dengan berbagai agenda kolaborasi kreatif, inovatif, dan terkemuka dari berbagai sektor industri kreatif.

Gelaran tahun ini juga menandakan pertama kalinya IdeaFest kembali diadakan secara offline setelah dua tahun pandemi.

Baca juga: IdeaFest 2021 Diselenggarakan Secara Hybrid, Ada Apa Saja?

Menandai momen ini pula, pelaku industri kreatif diajak untuk bisa re:connected, re:introduced, re:established, re:live, dan re:create untuk mengembalikan aktivitasnya pascapandemi.

“Menjadi tahun yang spesial, pada gelaran IdeaFest 2022 kami akan menyulap hampir seluruh hall JCC menjadi sebuah collaborative hub yang mampu mengakomodir diskusi dan interaksi antar pelaku kreatif.” ujar Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest 2022, dalam rilis pers yang dikirim ke Kompas.com.

Puluhan komunitas dan subsektor industri kreatif akan dilibatkan dalam IdeaFest 2022 untuk menumbuhkan semangat kolaborasi.

Beberapa komunitas yang terlibat antara lain Makna, Manual Jakarta, Majelis Lucu Indonesia, Pemimpin.id, Double Deer Group, Utopia, 11th Space dan berbagai partner lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by IDEAFEST (@ideafestid)

IdeaFest 2022 juga akan menghadirkan beragam program seperti IdeaTalks, Conference, IdeaFest Music, Hall of Makers, Manual Food Market, Lucu Fest, Lead The Idea, Litter by Litter, Utopia Blok:verse, Reality Re:united, dan Nex Space.

Ikut hadir pula sejumlah pesohor Tanah Air di IdeaTalks dan Conference seperti Ario Pratomo, Fellexandro Ruby, Cinta Laura Kiehl, Dipha Barus, dll.

Untuk pembelian tiket dan informasi lebih lanjut perihal keseluruhan rangkaian acara IdeaFest 2022 silakan kunjungi website www.ideafest.id, serta akun media sosial resmi @ideafestid.

Baca juga: Zach King hingga Joe Taslim Bakal Berbagi Pengalaman di IdeaFest 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com