Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/10/2022, 11:24 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - IdeaFest 2022 akan kembali diselenggarakan pada dari 24 - 27 November 2022 di Jakarta Convention Center.

Beberapa tahun sejak pandemi melanda, masyarakat dihebohkan dengan banyaknya virtual reality seperti metaverse, NFT, cryptocurrency, dan lainnya. Lantas menjadi pertanyaan, apakah manusia ke depannya akan hidup di dunia virtual seperti ini?

Menjawab pertanyaan tersebut, di tahun ke 11 penyelenggaraan festival kreatif ini mengusung tema “Reality Re:defined”.

Seperti yang diketahui, IdeaFest merupakan ajang berkumpulnya para kolaborasi kreatif, inovatif, dan terkemuka dari berbagai sektor kreatif. Di tahun ini, kita diajak untuk bisa re:connected, re:introduced, re:established, re:live, dan re:create, sebagai upaya bersiap kembali ke realita kehidupan baru.

Pada acara press conference IdeaFest 2022, Rabu (5/10/22), Ben Soebiakto, Co-Chariman IdeaFest 2022, mengajak masyarakat untuk kembali bersemangat setelah masa-masa sukar belakangan ini.

“Pandemi punya stres dan punya issue-nya sendiri, dan setelah pandemi ini kita melihat banyak berita-berita negatif. Kita tahu kondisi dunia menuju resesi, banyak sekali negativity."

"Makanya kita rasa IdeaFest perlu hadir kembali untuk memberikan energi, sebuah optimism, membuktikkan bahwa kita sebagai orang kreatif masih bisa memberikan inovasi terhadap kesulitan hari-hari ini,” tutur Ben.

Dalam satu dekade terakhir IdeaFest telah merangkul lebih dari 1500 ideation yang membantu mengajak kolaborasi pemateri dari berbagai macam bidang industri kreatif.

Sebagai salah satu festival paling diantisipasi dan berdampak, tahun ini IdeaFest memiliki target untuk menjangkau lebih dari 20 ribu audiens.

Sama seperti tahun sebelumnya, Ben melihat bahwa IdeaFest akan selalu berkomitmen untuk mewadahi para pelaku kreatif dalam mengembangkan potensinya tanpa adanya batasan. Sudah terbukti, ada sejumlah komunitas ternama dari insan kreatif yang mampu bersaing secara global dengan performa nan sangat berkualitas.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.