Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Tak Penuhi Standar Hollywood, Berapa Kekayaan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Kompas.com - 13/10/2022, 07:15 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle disebut tidak mampu memenuhi standar kekayaan Hollywood dengan harta yang dimilikinya.

Tina Brown, penulis biografi kerajaan menilai pasangan tersebut jauh lebih melarat dibandingkan tetangga dan teman-teman barunya di California.

“Sangat tidak menyenangkan menjadi selebriti D-list yang, bagi mereka, tidak punya cukup uang," katanya.

"Ini adalah permainan yang sama sekali berbeda dengan orang-orang super kaya itu," ujar mantan editor Vanity Fairitu.

Baca juga: Berapa Kekayaan Bersih Pangeran William dan Kate Middleton?

Sebagai perbandingan, Tina mencontohkan properti milik Duke dan Duchess of Sussex yang senilai 14 juta dollar AS, setara Rp 215 miliar, yang berlokasi di Montecito.

“Di Montecito, tempat mereka tinggal, rumah besar mereka senilai 14 juta dollar AS adalah sebuah pondok sederhana dibandingkan dengan apa yang dimiliki orang-orang ini," katanya lagi.

Sejumlah selebritas dunia yang juga tinggal di wilayah yang sama termasuk Oprah Winfrey, Jennifer Aniston, Ariana Grande, Gwyneth Paltrow dan Tom Cruise.

Jumlah harta kekayaan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dikutip dari Celebrity Net Worth, Pangeran Harry dan Meghan Markle kini memiliki harta kekayaan bersama sebesar 60 juta dollar AS, atau sekitar Rp922 miliar.

Aset yang mereka miliki termasuk sebuah rumah pribadi di Los Angeles yang dibeli tahun 2020, kini dihuni bersama kedua anaknya.

Jumlah kekayaan tersebut salah satunya berasal dari dana perwalian yang diwarisi Pangeran Harry dari ibunya, Putri Diana, sebesar 17 juta dollar AS.

Ia mendapatkan deviden tahunan dari investasi tersebut yang jumlahnya meningkat seiring waktu.

Pria berambut merah ini juga mendapatkan warisan berupa perhiasan berharga dan sejumlah uang dari nenek buyutnya, Queen Mother.

Baca juga: Tak Bahagia dengan Pekerjaan? Begini Saran Pangeran Harry...

Adik Pangeran William itu juga mendapatkan penghasilan dari bertugas di militer selama 10 tahun.

Namun jumlahnya tidak seberapa dibandingkan tunjangan dari ayahnya sebesar 4,7 juta dollar AS untuk kebutuhan biaya perjalanan, staf, keamanan dan pengeluaran harian lainnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle di  St. George's Chapel saat menjalani pemberkatan nikah. Di acara ini Meghan mengenakan sepasang anting-anting, yang kemudian dipakai kembali dalam kunjungan resmi mereka ke New York, AS, pada Kamis (18/8/2022).REPRO BIDIK LAYAR VIA TWITTER @ndtv Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George's Chapel saat menjalani pemberkatan nikah. Di acara ini Meghan mengenakan sepasang anting-anting, yang kemudian dipakai kembali dalam kunjungan resmi mereka ke New York, AS, pada Kamis (18/8/2022).
Sementara itu, Meghan Markle memiliki kekayaan sebesar lima juta dollar AS saat menikahi cucu Ratu Elizabeth itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com