Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marvel Komentari Kontroversi Casting Ulang T'Challa di Black Panther

Kompas.com - 14/10/2022, 14:38 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Presiden Perkembangan dan Produksi Marvel Studio Nate Moore membahas kontroversi terkait casting ulang aktor pemeran T'Challa, yang sebelumnya diperankan oleh Chadwick Boseman.

Komentar ini muncul menjelang dirilisnya Black Panther: Wakanda Forever pada 11 November mendatang.

Ya, meski ada banyak orang yang tidak menyetujui adanya recast, termasuk Winston Duke (pemeran M'Baku), tak sedikit pula yang menganggap, mencari aktor baru untuk memerankan T'Challa merupakan bentuk penghormatan pada Boseman.

Kendati demikian, Marvel Studio sudah menetapkan keputusannya.

Baca juga: Adidas UltraBoost Baru, Sambut Film Black Panther: Wakanda Forever

Dikutip dari Screen Rant, dalam wawancaranya dengan Total Film, Moore mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan casting ulang untuk aktor pemeran T'Challa dalam Black Panther: Wakanda Forever.

Tentu, keputusan itu tidak akan dapat diterima semua penggemar. Namun, Moore yakin itu adalah yang terbaik.

“Aku tahu itu bukanlah keputusan yang mudah. Namun, itu adalah keputusan yang kami yakini dan yang akan membimbing kami ke depannya," ujar Moore.

Dia mengaku tidak bisa membayangkan jika harus menunjuk seorang aktor muda lain selain Chadwick sebagai T'Challa.

Baca juga: 5 Detail Penting di Trailer Terbaru Black Panther: Wakanda Forever

Namun di saat yang sama, ia memahami bahwa tidak semua orang bisa menerima keputusan tersebut, dan mereka berhak untuk bersikap seperti itu.

"Orang lain pasti memiliki jawaban berbeda, dan kami tahu tentang kontroversi itu, tentang apa yang dirasakan orang-orang."

"Dan sejujurnya, aku berpikir itu sah-sah saja. Semua orang punya pendapatnya masing-masing. Aku hanya tidak bisa melakukannya (mencari pemeran baru T'Challa," kata Moore.

Tak recast untuk T'Challa merupakan keputusan tepat

Lebih lanjut, Screen Rant mengungkapkan alasan mengapa tidak melakukan casting ulang aktor pemeran T'Challa adalah keputusan yang baik.

Misalnya saja, membuat para penonton bisa meratapi kehilangan sang aktor dan merasakan adanya kedekatan dengan tokoh yang ia perankan.

Lalu dari sisi cerita, kematian T'Challa memberikan kesempatan bagi Marvel untuk membuat plot berbeda dalam MCU dan membuat sekuel Black Panther terasa lebih emosional dan kental akan tema berat seperti kehilangan dan cara untuk melanjutkan hidup.

Baca juga: Terungkap, Detail Kostum Namor di Black Panther: Wakanda Forever

Selain itu, meski saat ini tidak ada casting ulang untuk pemeran T'Challa, bukan berarti peran Boseman tidak akan bisa digantikan selamanya.

Untuk menghormati Boseman dan perannya, bisa saja meski T'Challa di Earth-616 tetap tidak digantikan, adanya multiverse dalam MCU bisa membuat adanya kemungkinan menarik, sama seperti berbagai versi Spider-Man dan Doctor Strange di film sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com