BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Kencan Pertama Bikin Deg-degan? Simak Dulu Tip Berikut untuk Beri Kesan Positif

Kompas.com - 14/10/2022, 16:47 WIB

KOMPAS.comKencan pertama merupakan momen mendebarkan bagi tiap orang, khususnya kaum hawa. Pada momen ini, pasangan bisa saling mengenal lebih mendalam.

Bagi sebagian orang, chemistry dengan si dia juga dapat terbangun pada kencan pertama. Chemistry sendiri berarti perasaan terhubung yang membuat seseorang merasa nyaman dan terbuka.

Karena hal tersebut, kencan pertama dapat menentukan keberlanjutan hubungan dengan si dia. Oleh sebab itu, kesan positif penting ditunjukkan pada kencan pertama.

Pakar hubungan dan penulis buku The Sex Ed You Never Had, Chantelle Otten, mengatakan, terdapat enam hal yang harus diperhatikan agar kencan pertama dapat berkesan. Berikut ulasannya.

1. Pilih tempat kencan yang tepat

Kesalahan pemilihan lokasi dapat mengacaukan kencan pertama. Chantelle merekomendasikan pasangan untuk memilih aktivitas di tempat yang santai dan tidak terlalu khusus, misalnya di pantai, atau makan di restoran biasa.

Selain itu, kamu juga bisa memilih kedai kopi dengan suasana menyenangkan dan tidak terlalu ramai. Lokasi tersebut dinilai ideal untuk melakukan percakapan panjang tanpa gangguan.

2. Berpikir positif

Menurut Chantelle, berpikiran benar dan positif merupakan salah satu bagian tersulit saat kencan pertama.

Dia merekomendasikan pasangan untuk menjalani kencan pertama dengan percaya diri. Akan tetapi, pastikan hal yang diutarakan dalam percakapan tidak memberikan kesan sombong.

Sebelum kencan pertama, Chantelle menyarankan kamu agar meluangkan waktu yang cukup untuk bersiap-siap dan membekali diri dengan energi positif.

Baca juga: Terlihat Serupa, Berikut Perbedaan Cinta dan Sayang yang Perlu Diketahui

3. Bangun percakapan berkualitas

Demi mendapatkan kesan positif, pastikan kamu melakukan percakapan berkualitas dengan si dia. Untuk itu, ajukan pertanyaan kepada dirinya dan ceritakan hal menarik tentang kamu.

Di sisi lain, kamu juga harus memberinya kesempatan untuk berbicara dengan porsi yang seimbang. Hindari topik yang terlalu sensitif dan kata-kata negatif, seperti sumpah serapah atau cercaan.

4. Jangan kenang masa lalu

Meski memberikan banyak pelajaran, kisah masa lalu, terlebih soal asmara, sebaiknya tidak dibicarakan secara berlebihan pada kencan pertama.

Jika percakapan mengarah pada masa lalu, kamu bisa menimpali secara singkat atau mengakhiri dengan pertanyaan. Dengan demikian, terbuka peluang untuk membahas topik lain.

5. Jaga antusiasme

Menurut Chantelle, seni percakapan merupakan hal penting yang perlu dipelajari sebelum kencan pertama. Salah satunya adalah menjaga antusiasme saat mengobrol.

Dia tak memungkiri bahwa setiap orang akan merasa senang saat berbicara tentang dirinya sendiri. Akan tetapi, kamu sebaiknya juga merasa antusias dengan percakapan yang dibangun si dia, sekalipun topik tersebut tidak menarik bagi kamu.

6. Presentasikan diri dengan baik

Kencan pertama akan memberikan kesan pertama yang mendalam. Oleh sebab itu, saran Chantelle, representasikan diri kamu dengan baik di hadapan si dia.

Pastikan pula menjaga sikap dan bahasa tubuh yang tepat sebagai salah satu cara menunjukkan kepribadian kamu. Kemudian, gunakan pakaian yang sopan, rapi, dan bersih.

Selain itu, gunakan riasan (makeup) dan fashion item yang tidak berlebihan. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan perhiasan model terbaru, seperti Frank & co.’s TinyTAN Special Collection.

Adapun Frank & co.’s TinyTAN Special Collection merupakan karakter animasi yang terinspirasi dari anggota boyband asal Korea Selatan, BTS, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook.

Untuk diketahui, pada September 2022, Frank & co. baru saja melengkapi item Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang telah diluncurkan Juni lalu, dengan kehadiran anting-anting berlainan bentuk (mismatch earrings), gelang serut (drawstring bracelet), dan liontin koleksi terbaru (new collection pendant). Desain terbaru ini hadir untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi.

Frank & co.?s TinyTAN Mismatch Earrings, New Frank & co.?s TinyTAN Special Collection. Frank & co. Frank & co.?s TinyTAN Mismatch Earrings, New Frank & co.?s TinyTAN Special Collection.

Secara keseluruhan, Frank & co.’s TinyTAN Special Collection terdiri atas 7 kalung berlian, 7 gelang berlian, 7 kalung emas, 7 gelang emas kekinian, 7 gelang serut emas, 7 liontin emas terbaru, dan 7 anting-anting berlainan bentuk.

Koleksi perhiasan emas dari New Frank & co.’s TinyTAN Special Collection itu dibuat dari emas 18 karat yang bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Baca juga: Patut Dirayakan, Anniversary Pasangan Muda Semakin Romantis dengan 3 Hadiah Berikut

Untuk diketahui, New Frank & co.’s TinyTAN Special Collection turut mengampanyekan #NyatakanTinyTANdenganFranknco. Melalui kampanye ini, Frank & co. mengajak masyarakat untuk menyatakan perasaan dari dalam hati, sekaligus merayakan setiap momen dan harapan dengan orang-orang berharga dalam hidup.

Oleh sebab itu, #Franknco secara konsisten menghadirkan produk perhiasan berlian (diamond jewellery) dan perhiasan emas (gold jewellery), baik perhiasan untuk laki-laki maupun perhiasan untuk perempuan. Perhiasan ini bisa dijadikan ide hadiah atau rekomendasi hadiah menarik kepada orang terkasih.

Sebagai brand perhiasan profesional di bawah Central Mega Kencana (CMK), Frank & co. bersama Mondial dan The Palace tak hanya menghadirkan perhiasan yang cocok digunakan pada kencan pertama.

Pada Precious Stone Festival, misalnya, CMK juga memiliki sejumlah koleksi perhiasan berlian yang dihiasi precious stone, seperti rubi (ruby), safir (sapphire), dan zamrud (emerald).

Dengan warna merah merona serta kilau sempurna, rubi kerap diasosiasikan dengan kedamaian, kekuatan, dan cinta.

Sementara itu, safir, khususnya safir biru (blue sapphire), merupakan simbol keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Oleh karena itu, selama beberapa abad, batu-batu tersebut menjadi lambang cinta yang digunakan oleh kaum bangsawan.

Salah satu blue sapphire terkenal adalah cincin pertunangan (engagement ring) milik Putri Diana yang diwariskan kepada Pangeran William. Cincin ini kemudian digunakan William untuk melamar Kate Middleton.

Baca juga: Serba-serbi Blue Sapphire, Perhiasan Mewah Simbol Kekekalan Cinta yang Dipakai Keluarga Kerajaan Inggris

Kemudian, zamrud yang berwarna indah dikenal sebagai salah satu permata menawan sepanjang masa. Batu ini merupakan simbol kelahiran, kesuburan, cinta, dan keabadian.

Adapun Precious Stone Collection dari CMK terdiri atas Imperial Collection, Riviera Collection, Royale Collection, Elba Collection, Noble Collection, CNY Collection, dan Flamma Rubby Premium Collection.

Informasi lengkap mengenai seluruh koleksi Frank & co. dan Precious Stone Collection dapat kamu temukan pada laman resmi atau akun Instagram @franknco_id.

Sementara itu, seluruh koleksi tersebut bisa kamu dapatkan di gerai-gerai Frank & co. yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.