Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: ZEN Ajak Ibu dan Anak Rasakan Kebaikan Alam Bersama Bunga Citra Lestari

Kompas.com - 16/10/2022, 00:03 WIB
Kristianto Purnomo

Penulis

KOMPAS.com - ZEN mengajak ibu dan anak merasakan kebaikan alam dengan beraktivitas di luar rumah bersama Brand Ambassador ZEN Antibacterial, Bunga Citra Lestari, di acara ZEN Day in Nature di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022).

Peserta yang datang terlihat antusias mengikuti beragai aktivitas luar ruang seperti jalan-jalan di hutan, berkemah, pertunjukan boneka, hingga pengenalan bibit pohon teh (tea tree) dan red shiso.

Peserta ZEN Day in Nature mengikuti pengenalan alam di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini mengajak ibu dan anak merasakan kebaikan alam dengan beraktifitas di luar ruang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Peserta ZEN Day in Nature mengikuti pengenalan alam di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini mengajak ibu dan anak merasakan kebaikan alam dengan beraktifitas di luar ruang.

Menurut Junior Brand Manager ZEN Antibacterial, Putri Ayu aktivitas luar ruang terapi hutan menjadi kebiasaan unik masyarakat di Jepang. Putri mengatakan aktivitas jalan kaki tanpa alas di hutan oleh masyarakat Jepang dilakukan untuk menyembuhkan diri, menyegarkan pikiran, dan mengurangi tingkat stres.

“Terinspirasi dari pengalaman terapi hutan masyarakat Jepang, ZEN melalui varian terbarunya yaitu Japanesse Red Shiso with Pure Tea Tree mengajak pelanggan ZEN yang terpilih melakukan kegiatan jalan santai menyusuri hutan pinus, berkemah, dan mengenal tumbuh-tumbuhan yang membawa manfaat kebaikan alam,” ujarnya.

Peserta ZEN Day in Nature melihat bibit pohon teh (tea tree) saat mengikuti pengenalan alam di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Tea tree dikenal membawa manfaat  sebagai anti bakteri, anti radang, antiseptic, mengurangi jerawat serta jamur pada kulit. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Peserta ZEN Day in Nature melihat bibit pohon teh (tea tree) saat mengikuti pengenalan alam di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Tea tree dikenal membawa manfaat sebagai anti bakteri, anti radang, antiseptic, mengurangi jerawat serta jamur pada kulit.

Ditemui di lokasi acara, Bunga Citra Lestari yang datang bersama Noah Sinclair menceritakan kesenangannya jalan-jalan menikmati alam bersama anak semata wayangnya.

“Aku dan Noah kebetulan memang hobi jalan-jalan di alam. Buat aku jalan-jalan di alam bersama Noah sebagai cara memanjakan diri keluar dari rutinitas pekerjaan syuting dan manggung,” tegas perempuan yang akrab disapa Unge.

Peserta ZEN Day in Nature menyaksikan cerita boneka di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini mengajak ibu dan anak merasakan kebaikan alam dengan beraktifitas di luar ruang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Peserta ZEN Day in Nature menyaksikan cerita boneka di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini mengajak ibu dan anak merasakan kebaikan alam dengan beraktifitas di luar ruang.

Bunga Citra Lestari menambahkan kesibukan syuting membuat ia kekurangan waktu yang berkualitas dengan Noah.

“Healing keluar dari kesibukan pekerjaan bukan hanya untuk memanjakan diri tapi juga mengisi waktu berkualitas bersama Noah. Jika kegiatan mengenalkan alam dilakukan dengan menyenangkan, maka anak akan merekam momen itu sebagai kegiatan yang tak terlupakan,” ujar Bunga.

Bunga Citra Lestari, Brand Ambassador ZEN Antibacterial saat ZEN Day in Nature di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini mengajak ibu dan anak merasakan kebaikan alam dengan beraktifitas di luar ruang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Bunga Citra Lestari, Brand Ambassador ZEN Antibacterial saat ZEN Day in Nature di Kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini mengajak ibu dan anak merasakan kebaikan alam dengan beraktifitas di luar ruang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com