Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Under Armour Bikin Komunitas UA Run Crew dan Pelatihan Lari Gratis

Kompas.com - 19/10/2022, 20:04 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek perlengkapan olahraga asal Washington DC, Amerika Serikat, Under Armour memberikan dukungannya untuk para pencinta olahraga lari di Tanah Air.

Brand tersebut kini membuka peluang bagi para penggemar lari, baik itu pelari pemula hingga para profesional untuk bergabung menjadi bagian dari komunitas lari UA Run Crew.

Komunitas tersebut merupakan wadah bagi para pencinta lari di Indonesia untuk dapat melatih kemampuan fisik melalui sejumlah pelatihan yang dipandu oleh pelatih lari profesional.

"Tujuan kami membuat program ini secara reguler dengan open training class untuk para pencinta olahraga lari."

"Sebetulnya program ini sudah berjalan di Under Armour negara lain. Dan kami ingin mengadaptasi program tersebut untuk dihadirkan ke Indonesia,"

Demikian kata Yudhistira Soelaeman, assistant marketing communication manager Under Armour Indonesia, di GBK Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Melatih Mental, Kunci Sukses dalam Olahraga Lari

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye UA Run Crew, kegiatan latihan lari diadakan setiap Selasa pada pukul 19.00 WIB di area Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Selama program tersebut, Under Armour Indonesia menghadirkan pelatih profesional seperti Saskia Fatmawati dan Roberto Aritonang untuk melatih para pencinta lari. 

Di samping itu, merek tersebut juga menghadirkan beberapa brand ambassador dan friends of brand mereka, antara lain Adinda Soekardi, Rio Maholtra dan lain sebagainya untuk turut hadir dan berlatih bersama.

"Kami menghadirkan pelatih profesional agar para pencinta lari dapat melatih serta meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik mereka dalam berlari," papar Yudhistira.

Baca juga: Sigi Wimala Pilih Latihan Lari dengan Pelatih 

Pelatihan lari gratis

Pelatihan lari UA Run Crew di area GBK Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2022).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Pelatihan lari UA Run Crew di area GBK Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Menariknya lagi, siapapun tanpa batasan usia bisa mengikuti pelatihan lari dan bergabung bersama komunitas UA Run Crew secara gratis.

Para peserta yang sudah mendaftar nantinya akan mendapatkan sejumlah latihan berupa basic running drill, latihan pemanasan yang baik, latihan postur, latihan kekuatan tubuh, hingga teknik-teknik dasar olahraga lari bagi pemula.

"Pelatihan akan dilakukan pasti berbeda dan disesuaikan dengan kategori usia. Kami akan mengecek kondisi setiap peserta untuk menentukan intensitas lari seperti apa yang cocok untuk diterapkan,"

Demikian kata Roberto Aritonang saat ditemui Kompas.com di kesempatan yang sama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com