Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 20/10/2022, 06:27 WIB

KOMPAS.com - Sejak diangkat menjadi permaisuri setelah kematian Ratu Elizabeth II, kehidupan istri Raja Charles III, Camilla, pun semakin sering menjadi sorotan terutama gaya berpakaiannya.

Salah satunya adalah outfit yang dikenakan saat menghadiri QIPCO British Champions Day di arena pacuan kuda Royal Ascot.

Di mana, ia menjadi juri sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang untuk Queen Elizabeth II Challenge Cup Stakes.

Baca juga: Ditentang India, Camilla Bakal Pakai Mahkota Koh-i-Noor di Penobatan Raja Charles III?

Dalam acara tersebut, Camilla tampil elegan dengan mengenakan busana berwarna navy, yang terdiri dari gaun panjang midi dengan mantel serasi karya Bruce Oldfield yang menampilkan korset putih dan kerah dua warna. 

Untuk melengkapi penampilannya, Camilla memakai stocking tipis hitam, kitten heels hitam, perhiasan mutiara, serta anting-anting dan kalung empat untai dengan berlian di bagian tengah.

Dia juga terlihat membawa tas tangan persegi dan mengenakan topi Philip Treacy berwarna biru tua dengan tali putih dan pinggiran lebar yang tembus pandang.

Setelah memberikan piala kepada joki balap kuda, Tom Marquand, sang permaisuri juga memberikan medali QIPCO British Champions Series Hall of Fame kepada Lady Cecil (yang menerima penghargaan atas nama almarhum suaminya, Sir Henry Cecil) dan pensiunan joki Willie Carson.

Baca juga: Sering Dianggap Selingkuhan, Camilla Parker Bowles Ngaku Sempat Stres

Sebelumnya, Camilla sudah pernah terlihat menghadiri acara solo pertamanya sejak kematian Ratu Elizabeth. 

Dia mengunjungi Rumah Sakit Chelsea dan Westminster untuk bertemu dengan penasihat kekerasan dalam rumah tangga independen (IDVA) dan staf yang bekerja di garis depan untuk membantu korban kekerasan dalam rumah tangga. 

Untuk acara tersebut, ia memilih gaun midi berwarna biru tua dengan lengan lebar, garis leher berbentuk V, dan jahitan putih yang dekoratif.

Baca juga: Camilla Parker Bowles: Kehormatan Besar untuk Jadi Permaisuri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Yahoo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke