Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Cincin Tunangan Kate Middleton yang Seharusnya Jadi Milik Orang Lain

Kompas.com - 21/10/2022, 08:22 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber My London

KOMPAS.com - Pada tahun 2011 silam, Pangeran William mengumumkan pertunangannya dengan kekasihnya saat kuliah, Kate Middleton. Pertunangan itu terjadi 10 tahun setelah keduanya bertemu di Universitas St. Andrews.

Cincin tunangan milik Kate pun langsung jadi pembicaraan publik sejak saat itu.

Bahkan nampaknya, tidak ada satu orang pun yang dapat melupakan cincin tunangan safir dan berlian yang indah milik Kate hingga saat ini.

Namun menariknya, cincin itu sebenarnya tidak seharusnya diberikan kepada Kate.

Menurut film dokumenter The Diana Story di Amazon Prime, sebenarnya pewaris utama cincin Putri Diana adalah Pangeran Harry. Namun, ia malah memberikan cincin itu kepada saudaranya sebelum dia bertunangan.

Artinya, jika Pangeran Harry tidak memberikan cincin itu kepada William, cincin tunangan safir yang cantik itu akan ada di tangan Meghan Markle sekarang.

Baca juga: 5 Fakta yang Jarang Diketahui soal Cincin Pertunangan Putri Diana

Kate Middleton memakai cincin safir Putri Diana Kate Middleton memakai cincin safir Putri Diana
Dikutip dari My London, film dokumenter tersebut juga menampilkan alasan di balik keputusan Pangeran Harry, yang diungkapkan oleh mantan kepala pelayan kerajaan, Paul Burrell.

"Pangeran Harry mengatakan pada Pangeran William: ‘Bukankah akan cocok jika dia (Kate) memiliki cincin milik ibu?’”

"Lalu suatu hari, cincin itu akan memimpin Inggris. Harry menyerahkan hartanya yang berharga, yang ia warisi dari ibunya, justru ia berikan pada saudaranya. Sisi baik hati dan selfless itu sangat persis dengan Diana,” kata Burrell.

Baca juga: Meghan Markle Pakai Jam Tangan Emas Putri Diana, kok Bisa?

Sementara itu menurut The Daily Star, setelah kematian sang ibu, kedua pangeran ini boleh membawa sebuah benda miliknya dari Istana Kensington. Saat itu, William memilih jam Cartier milik Diana, sementara Harry memilih cincin safir dan berlian.

Harga cincin yang dimiliki Kate sekarang itu pun tidak murah. Menurut Hello Magazine, cincin tunangan itu benilai 390.000 poundsterling atau sekitar Rp 6,8 miliar. Bahkan, harga cincin 12 karat itu dinilai lebih mahal lagi saat ini karena nilai sejarahnya.

Sementara itu, cincin tunangan Meghan Markle diperkirakan bernilai 134.500 poundsterling atau sekitar Rp 2,3 miliar. Cincin itu memiliki sebuah berlian besar sebagai center stone (batu utama) dan dihiasi dengan dua berlian kecil dari koleksi mendiang Putri Diana.

Baca juga: Sepenggal Kisah Cartier Tank, Arloji Favorit Putri Diana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber My London


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com