Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Primitive Jungle Shining Bright X Rider Meriahkan JFW 2023

Kompas.com - 26/10/2022, 13:48 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kolaborasi antar brand lokal, Shining Bright X Rider turut memeriahkan gelaran Jakarta Fashion Week (JFW 2023).

Dengan mengangkat tema Primitive Jungle, Shining Bright X Rider menampilkan koleksi outfit dan boxer stylish yang dipadukan dengan knitwear di panggung JFW 2023, Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Tarra Budiman, selaku owner dari merek Shining Bright mengatakan, seiring dengan perkembangan gaya hidup, boxer yang sebelumnya hanya dipandang sebagai underwear pun kini mulai mendapat panggung khusus dalam dunia fashion.

"Sebelumnya memang agak mikir dengan kolaborasi ini. Gimana caranya menampilkan boxer di panggung JFW 2023. Kan tidak mungkin model hanya mengenakan boxer di runaway."

"Akhirnya setelah berdiskusi, terinspirasi untuk membuat outfit yang menampilkan boxer. Misalnya dengan outfit crop top dan lain sebagainya,"

Demikian kata Tarra Budiman sebelum tampil di JFW 2023, Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2023 Resmi Digelar, Bawa Semangat Reformasi Mode Tanah Air 

Meski penggunaan boxer tidak terlihat secara visual, namun dia menyadari bahwa boxer sebagai underwear pria sebenarnya memainkan peran penting karena dengan pakaian dalam yang nyaman, maka hal itu dapat membuat penggunanya tampil percaya diri.

Di dalam presentasinya, sekitar 14 looks yang ditampilkan memiliki desain kekinian yang terinspirasi dari keindahan dan kekayaan hutan Indonesia.

Sedangkan untuk koleksi underwearnya ada sekitar 10 item.

Konsep ini pun senada dengan kampanye baru dari brand miliknya tersebut untuk menggerakkan para generasi muda agar lebih peduli dengan kondisi hutan di Indonesia.

"Ini menjadi cara kami untuk mengingatkan betapa pentingnya hutan untuk dunia, masalah limbah fashion juga, jadi kami memang mau mengajak anak muda untuk lebih sadar dengan menjaga lingkungan sekitar, termasuk hutan," jelas Tarra Budiman.

Koleksi Shining Bright X Rider di panggung Jakarta Fashion Week 2023, Pondok Indah Mall 3, Jakarta,  Selasa (25/10/2022).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi Shining Bright X Rider di panggung Jakarta Fashion Week 2023, Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Jika dari segi desain, koleksi Shining Bright X Rider ini mengapresiasi keindahan hutan Indonesia yang kaya akan warna melalui perpaduan apik antara knitwear bernuansa urban dan boxer yang terbuat dari bahan berkualitas.

Sejumlah outfit yang ditampilkan merupakan busana untuk pria dan wanita dalam siluet suit bermotif bunga, blazer, blouse, outer, kemeja bermotif dengan warna-warna cerah. Seperti kuning keemasan, hijau terang, biru muda, merah muda dan lain sebagainya.

Sedangkan dari desain koleksi Shining Bright X Rider ini memadu-padankan corak hewan yang mencakup motif zebra, macan, jerapah dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, adanya kolaborasi ini pun sekaligus menjadi momen perayaan 67 tahun eksistensi Rider sebagai merek underwear dari Indonesia.

Koleksi Shining Bright X Rider di panggung Jakarta Fashion Week 2023KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi Shining Bright X Rider di panggung Jakarta Fashion Week 2023

Hanan Supangkat selaku CEO dari Rider Group mengatakan bahwa sebagai pioneer produk pakaian dalam, mereknya berupaya untuk terus berinovasi dengan kualitas serta tren yang tengah berkembang saat ini.

Hal tersebut bertujuan agar Rider, sebagai brand underwear dapat diterima dan dikenal lebih luas, khususnya di kalangan generasi Milenial dan Gen Z.

"Karenanya, dalam rangka perayaan 67 tahun hari jadinya, kami berinisiatif untuk memperkenalkan koleksi boxer dari bahan berkualitas, yang tak hanya nyaman namun juga stylish di ajang yang ditunggu-tunggu oleh penggemar fashion Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2023," kata Hanan.

Sejumlah hasil kolaborasi Shining Bright X Rider yang ditampilkan di runway JFW 2023 ini akan tersedia secara eksklusif melalui official store di Lazada, situs resmi Rider dan juga akun resmi di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Baca juga: Mau ke JFW 2023? Ada Shuttle di Stasiun MRT Lebak Bulus ke PIM 3 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com