Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa 10 Make Up Look, Make Over Usung Konsep Edgy dan Cantik di JWF 2023

Kompas.com - 27/10/2022, 06:25 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam industri fesyen, aspek beauty atau kecantikan adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Ini juga yang menjadi alasan salah satu brand make up profesional, Make Over untuk mendukung fashion event Jakarta Fashion Week (JFW).

Tahun ini, Make Over menghadirkan 10 make up look bertema "Beyond Transformation" yang berkolaborasi dengan para make up artist ternama dan iconic beauty talents Tanah Air.

"Tren make up yang dihadirkan Make Over tahun ini untuk JWF 2023 lebih mengutamakan konsep yang edgy dan bold, namun tetap cantik."

Baca juga: Koleksi Primitive Jungle Shining Bright X Rider Meriahkan JFW 2023

Demikian penuturan Make Over Make Up Artist Brand Ambassador, Dhirman Putra, saat konferensi pers yang diadakan di Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) Jakarta, Selasa (25/10/2022).

"Jadi bukan cuma karakternya yang edgy, tetapi juga harus ada kesan cantiknya," ujar dia.

Fokus pada tiga statement

Pada pekan mode JFW 2023, Make Over juga mengkreasikan tampilan make up untuk 116 desainer, 1600 koleksi, dan 34 show.

Make Over mengusung konsep edgy dan bold, namun tetap cantik untuk make up look di Jakarta Fashion Week (JFW) 2023.Ryan Sara Pratiwi Make Over mengusung konsep edgy dan bold, namun tetap cantik untuk make up look di Jakarta Fashion Week (JFW) 2023.
Untuk itu, Make Over menampilkan riasan wajah transformative, iconic, dan beauty, yang semuanya berfokus pada tiga statement riasan, yaitu bibir, wajah, dan mata.

"Kalau di wajah sendiri yang paling menjadi highlight adalah illuminating complexion, ultra glowing finish, dan 80s draping blush yang memang hasilnya itu medium to full coverage," terang Head of Make Over Brand Building, Arlyn Hanessia.

"Itu bisa menghasilkan tampilan yang benar-benar bikin minyak di kulit wajah itu hilang," sambung dia.

Sementara untuk produk andalan di bibir, Nessia mengatakan , Make Over memilih power stay transferproof matte lip cream yang diklaim tahan hingga 12 jam, lalu ada juga glams red lips dan melted glossy metallic lips.

"Walaupun lip cream ini transferproof tapi saat dipakai itu sangat nyaman di bibir dan tidak bikin kering," kata dia.

Untuk yang terakhir pada bagian mata, ada produk glitter shimmer shadows, perfecting geometric liners, striking smokey eyes, pastel bright eyes, dan blue-ish touch.

"Di samping itu, hyperblack superstay liner yang kami gunakan memberikan warna yang sangat intens, aplikatornya juga lembut untuk memberikan riasan mata yang sangat long lasting, powerful, dan bold," imbuh Nessia.

Baca juga: Face Shield Futuristik hingga Tas Serbaguna di Panggung JFW 2021

Selain menjadi Official Makeup Partner, Make Over juga berkolaborasi dengan Dewi Fashion Knight (DFK) untuk menggelar fashion show di JFW 2023 pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022.

Menggandeng tiga desainer dan tiga muse Tanah Air, Make Over menciptakan peragaan fesyen dengan penampilan yang tidak biasa.

Make Over menghadirkan tiga statement look khusus untuk Make Over x DFK yang mentransformasi setiap fashion muses menjadi tampilan kecantikan ikonik yang beragam.

Ada Radiant & Defined Complexion untuk Sean Sheila, Power Black Graphic Liner untuk Aidan & Ice, serta Glitter Glazed Lip Statement untuk Peggy Hartanto.

Melalui kolaborasi ini, Make Over mendukung para make up artist dan desainer Indonesia untuk terus berkarya sekaligus mengajak perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dalam mengeksplor warna mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com