Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natura Derma Hadirkan Produk Anti-penuaan Organik dari Ekstrak Daun Zaitun

Kompas.com - 03/11/2022, 21:15 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap wanita tentu ingin selalu terlihat cantik dan awet muda seiring bertambahnya usia.

Tak heran jika saat ini banyak produk maupun perawatan kecantikan yang dibuat khusus untuk membantu para wanita tetap awet muda.

Kendati demikian, tidak semua produk atau perawatan itu aman, karena sebagian besar masih mengandung bahan-bahan kimia yang dapat memberikan efek samping pada tubuh kita.

Baca juga: Berapa Umur yang Pas untuk Perawatan Anti-Penuaan?

Untuk itu, klinik kecantikan Natura Derma pun menghadirkan produk anti-penuaan yang lebih aman dengan bahan-bahan yang organik.

Pendiri klinik Natura Derma, Listianawati Setio, mengatakan bahwa ada tiga jenis produk yang diformulasikan untuk melawan penuaan, yakni phyto collagen plus (health & beauty drink), phyto hormofit cream, dan rejuvena capsule.

"Phyto collagen plus mengandung glutathione yang diekstrak dari daun zaitun (olive leaf) dengan kandungan antioksidan yang tinggi," terangnya saat acara peluncuran produk di Sogo Pondok Indah Mall (PIM) 3 Jakarta, Rabu (2/11/2022).

"Selain itu, ada juga vitamin C dari campuran buah beri dan kolagen dari gandum yang sangat bagus untuk mencegah penuaan," ungkapnya.

Memiliki bahan-bahan yang sama dengan kolagen, phyto hormofit bermanfaat untuk menyeimbangkan kerja hormon seperti progesteron, estrogen, dan lain sebagainya untuk para wanita yang sudah menopause.

Baca juga: Kolagen Menurun Seiring Bertambahnya Usia, Apa Dampaknya?

"Wanita yang sudah menopause itu kan cenderung hormonnya sudah tidak aktif, jadi harus diaktifkan lagi supaya tetap awet muda sekaligus memperbaiki struktur kulit," jelasnya.

Menurut Listianawati, rangkaian produk anti penuaan ini ditargetkan untuk wanita yang berusia 25 tahun ke atas guna mempersiapkan masa menopause yang lebih baik.

Dan karena bahan-bahannya berasal dari organik, produk ini tidak hanya melawan penuaan dari luar tetapi juga membantu dari dalam.

Antioksidan yang tinggi dari daun zaitun

Penuaan tak hanya terjadi karena faktor usia namun juga dipicu proses stres oksidatif akibat jumlah radikal bebas yang melebihi batas.

Sayangnya, stres oksidatif mendorong penuaan terjadi secara cepat (penuaan dini), serta menimbulkan kerusakan pada sel-sel tubuh yang juga menyebabkan timbulnya penyakit.

Produk kecantikan organik dari Natura DermaRyan Sara Pratiwi Produk kecantikan organik dari Natura Derma
"Penuaan bisa menyebabkan kulit kering, muncul flek-flek hitam, dan wajah menjadi keriput. Tapi, selain penuaan yang terlihat di wajah, ternyata penuaan juga terjadi di dalam tubuh kita," kata ahli nutrisi, Dr Ferry C. Wirawan, Msc, Nutr.

Baca juga: Penuaan Dini, Tanda-tanda, Penyebab, dan Cara Mencegahnya

"Penuaan ini disebabkan oleh radikal bebas dari sinar UV, radiasi, merokok, polusi udara, peradangan, dan metabolisme, yang kemudian menyebabkan sel-sel tubuh mudah rusak."

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com