Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hero Ingredients Dalam Rangkaian Brightening Skincare, Apa Saja?

Kompas.com - 05/11/2022, 16:51 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Memiliki kulit sehat dan glowing tentunya menjadi dambaan banyak orang, terutama bagi wanita. Maka dari itu, rasanya tidak heran jika rangkaian produk perawatan wajah semakin luas dan langkah-langkah mengaplikasikannya pun dinilai lebih rumit.

Bukan hal baru jika penggunaan sabun cuci wajahnya, toner, serum, essence, moisturizer, hingga sunscreen telah menjadi semacam rutinitas.

Sayangnya, dengan banyaknya produk, rangkaian perawatan wajah pun menjadi mahal.

Nah untuk dapat menjangkau masyarakat luas, hadirlah brand-brand kecantikan yang menawarkan produk perawatan dengan harga terjangkau.

Kalau kata sebagian orang, cantik itu tidak harus mahal. Karenanya, lewat tagline “Semua Bisa Cantik”, Ambrosiaskin ingin memberikan kesempatan bagi seluruh wanita untuk tampil percaya diri dan memiliki kulit sehat.

Dr. Kartika Mayasari selalu Founder Ambrosiaskin & Aesthetic Doctor menyampaikan bahwa skincare line Ambrosiaskin didirikan berdasarkan pengalaman Dokter Estetik di Ambrosia Klinik & Estetik setelah menangani ratusan pasien dan juga berdasarkan pengujian klinis berulang guna menemukan formula yang tepat untuk menjawab solusi permasalahan kulit.

Adapun, beberapa permasalahan kulit yang banyak dijumpai adalah kulit kering, kusam, berkerut, kendur, muncul flek hitam, dan berjerawat. Umumnya disebabkan karena Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang memiliki intensitas tinggi terhadap paparan sinar matahari.

Lewat permasalahan ini, dr. Kartika tertantang untuk mendapatkan formula yang paling tepat guna menjawab permasalahan kulit tersebut, hingga akhirnya terciptalah Formula SkinShield Ambrosiaskin sebagai solusi pelindung kulit.

“Formula SkinShield ini berperan sebagai benteng pertahanan kulit yang terdiri dari Vitamin C, Niacinamide, Glutathione, Co Enzyme Q10, dan Asam Salisilat,” tutur dr. Kartika dalam Media Gathering dan Talk Show, Senin (31/10/22).

Tampilan sample produk Ambrosia yang diperlihatkan pada sesi media gathering dan talk show Ambrosia Tampilan sample produk Ambrosia yang diperlihatkan pada sesi media gathering dan talk show
Di sini kandungan Vitamin C memainkan peran penting dalam mencerahkan kulit. Dr. Kartika menamainya sebagai “The Queen of Brightening Agent", apalagi sudah diketahui manfaat dari Vitamin C untuk mengurangi kemungkinan penuaan sejak dini pada wajah.

Kemudian ada Glutathione yang terkenal dengan antioksidannya. Ingredient ini tidak kalah pentingnya karena kulit kusam seringkali timbul akibat paparan radikal bebas, terutama sinar matahari dan polusi. Lalu diperkuat dengan adanya Co Enzyme Q10 nan memiliki manfaat sama.

Selanjutnya, terdapat Niacinamide yang membantu mempertebal skin barrier. Niacinamide harus diperhatikan, apalagi jika kamu sering melakukan eksfoliasi karena bisa memperkuat skin barrier sekaligus memproteksi kulit wajah.

Terakhir, kandungan asam salisilat yang terkenal dalam produk menghilangkan jerawat.

Nah, kamu bisa mendapatkan skincare dengan formula proteksi terbaru lewat rangkaian Ambrosiaskin Dark Spot Series, Brightening Series, dan Acne Series, yang mana setiap serinya memiliki 6 jenis produk skincare yakni face wash, toner, serum, moisturizer, cream pagi, dan cream malam (berdasarkan racikan serta konsultasi).

“Dark Spot Series diformulasikan untuk mengatasi masalah flek hitam pada wajah. Flek hitam pada wajah dapat muncul karena berbagai penyebab misalnya paparan sinar matahari, hormonal, penggunaan beberapa produk dan juga proses penuaan,” ujar dr. Kartika.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com