Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Food Court Gajah Mada Plaza Diubah Bergaya Pecinan

Kompas.com - 07/11/2022, 11:39 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Seiring dengan renovasi yang saat ini telah memasuki progres lebih dari 70 persen, Gajah Mada Plaza memperkenalkan konsep “pecinan” pada New Food Court yang berlokasi di lantai 2.

Memiliki luas lebih dari 459 meter persegi, New Food Court akan memberikan pilihan jenis makanan yang lebih beragam dengan menghadirkan lebih dari 25 food hall dengan kapasitas kursi lebih dari 100 kursi.

New Food Court ini menyediakan makanan utama hingga makanan ringan serta ragam minuman untuk memenuhi selera pengunjung Gajah Mada Plaza.

Konsep “pecinan” ditampilkan dalam 3 elemen fisik arsitek, yaitu berupa lantai, dinding, dan langit-langit yang menggunakan pola kampung pecinan.

Untuk melengkapi kesan kampung pecinan, area ini juga menggunakan furnitur kayu yang memiliki model dan warna khas Tionghoa.

Pada sudut dinding di area New Food Court ditampilkan lukisan yang menggambarkan sejarah kampung china di Jakarta khususnya dan juga Indonesia pada umumnya.

Food Court Gajah Mada Plaza berkonsep Pecinan Food Court Gajah Mada Plaza berkonsep Pecinan
Deretan makanan yang siap hadir di New Food Court ini di antaranyanya Udon Man, Cat Wok Kitchen, Penyetan Cok, Cireng Corner, Gulu-Gulu, Lee Loo Siomay, O’Crepes, Shake Shake, Taucy, Dum-Dum Thai Tea, Teh Kotjok, Hop-Hop, dan pilihan jenis makanan atau minuman lainnya.

Peresmian New Food Court ditandai dengan pengguntingan pita oleh CEO Lippo Malls Indonesia, Henry Riady, CMO Lippo Malls Indonesia, Mr. Danny Crayton didampingi Mall Director dari Gajah Mada Plaza, Pahala Situmeang.

Pahala Situmeang, Mall Director Gajah Mada Plaza, menjelaskan, “Konsep pecinan kita ambil menjadi konsep food court Gajah Mada Plaza karena lokasi mal kami di area pusat Kota Jakarta yang terkenal juga sebagai kawasan pecinan terbesar di DKI Jakarta."

"Kawasan ini menghadirkan akulturasi yang harmonis dengan budaya lokal, yang merupakan bagian sejarah pertumbuhan Kota Jakarta karena dikenal juga sebagai kota tua Jakarta.”

Food Court Gajah Mada Plaza berkonsep Pecinan Food Court Gajah Mada Plaza berkonsep Pecinan
“Seiring dengan program pemerintah yang mengembangkan kota tua Jakarta sebagai kawasan wisata, Gajah Mada Plaza juga mengembangkan diri sebagai mal di area pusat Jakarta dengan melakukan renovasi dan menampilkan sejarah hadirnya kawasan pecinan,” jelas Pahala.

Untuk mendukung pembukaan New Food Court, selama bulan November 2022, Gajah Mada Plaza menyiapkan berbagai program dan kegiatan bagi para pengunjung, seperti hadiah voucher meals bagi pengunjung yang mengunggah hasil foto di media sosial Instagram serta follow dan tag instagram Gajah Mada Plaza.

Selain itu, ada program menukarkan struk belanja berhadiah makanan atau minuman dan program mengumpulkan cap untuk mendapatkan hadiah, seperti microwave, blender, dispenser, dan air fryer.

Nah, bila kamu rindu suasana pecinan, barangkali food court ini bisa mengobatinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com