Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Skechers dengan Tokidoki, Seperti Apa Jadinya?

Kompas.com - 07/11/2022, 11:54 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tokidoki yang memiliki arti “sometimes” atau “sesekali” dalam bahasa Jepang, merupakan merek gaya hidup ikonik yang telah dikenal secara internasional.

Brand ini memiliki variasi ratusan karakter nan lucu serta menggemaskan. Total terdapat 7 karakter utama yang dinamai sebagai Cactus Friends, Donutella and her sweet friends, Unicorno, Moofia, Mermicorno, Til Death Do Us Part, dan Punkstar.

Kesuksesan Tokidoki tidak bisa lepas dari karya sang seniman itu sendiri yakni Simone Legno. Meskipun berasal dari Italia, Simone mengakui bahwa sejak usia sangat muda, ia sangat tertarik dan menyukai Jepang serta budaya dari seluruh dunia.

Saat ini, Tokidoki menawarkan berbagai macam rangkaian produk untuk kegiatan sehari-hari seperti pakaian, tas tangan, kosmetik, aksesoris, mainan, dan masih banyak lagi.

Nah baru-baru ini, Tokidoki melakukan kolaborasi dengan salah satu brand global alas kaki yakni Skechers. Perusahaan asal Amerika tersebut meluncurkan deretan sepatu berkarakter meriah dari semesta Tokidoki.

Kolaborasi Tokidoki dengan Skechers Kolaborasi Tokidoki dengan Skechers
“Desain yang ceria dan ikonografi tokidoki cocok dengan koleksi modis sepatu kami. Kami bekerja dengan merek-merek kreatif dan artistik seperti tokidoki untuk memicu minat para pembeli yang sedang ingin mengekspresikan diri mereka dengan cara yang unik,” tutur Michael Greenberg, Direktur Skechers.

Simone sebagai pendiri dan Kepala Bidang Kreatif Tokidoki juga turut menyampaikan kesenangan serta harapannya untuk dapat menyebarluaskan kebahagiaan lewat karakter Tokidoki yang meriah.

“Memang sudah menjadi misi saya untuk memperluas jangkauan pandang kita sejauh mungkin dan cara apa lagi yang paling tepat selain menampilkannya di atas kanvas Skechers. Saya tidak sabar ingin melihat bagaimana ekspresi Tokidoki terbaru ini dapat membantu menyebarluaskan sukacita dan kebahagiaan di seluruh dunia,” ucap Simone Legno.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pooneh Mohajer, salah satu pendiri dan CEO Tokidoki, bahwa lewat seni Tokidoki pada desain alas kaki Skechers, akan menarik perhatian dan minat penggemar Tokidoki dari segala usia.

Skechers X Tokidoki telah meluncurkan kloter pertamanya pada 28 Oktober 2022, yang terdiri dari empat gaya bagi wanita.

Diantaranya ada koleksi Skechers Uno nan membawa warna mencolok dan dipadu padankan dengan logo khas Tokidoki yakni hati dan tulang silang di tiap pasangnya. Hadir berwarna biru menyala, merah muda, serta corak kekuningan.

Selain itu, Tokidoki juga diaplikasikan pada koleksi Skechers Uno 2 yang sangat imut dengan gaya retronya. Ada berbagai cetakan ceria karakter Tokidoki di atas salah satu siluet Skechers tersohor.

Terakhir, sepatu kets putih yang digemari untuk digunakan saat musim panas yakni Upbeats. Didesain dengan piping warna-warni bersama karakter Tokidoki di bagian luar sol.

Kamu bisa mendapatkan sepatu Skechers X Tokidoki di toko resmi terpilih Skechers serta secara daring di Skechers.id

Baca juga: Kanye West Ditolak Masuk Kantor Skechers, Ingin Tawarkan Kerja Sama?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com