Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kandungan Ekstrak Buah Berry pada Perawatan Wajah, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 12/11/2022, 18:39 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Baru-baru ini merek perawatan wajah, Wardah kembali berinovasi memenuhi kebutuhan perawatan wajah dengan merilis Wardah Perfect Bright Series.

Berbagai rangkaian seriesnya terdiri dari produk perawatan wajah berupa micellar water, jelly face wash, creamy foam + oil control, smooth glow, pelembap, krim wajah, serum dan pelembap dengan kandungan SPF.

Sejumlah rangkaian perawatan wajah yang dihadirkan itu dilengkapi dengan formula baru empat kali ekstrak buah berry yang kaya akan vitamin B3, C dan E yang baik untuk kulit wajah.

Sedangkan buah berry yang terkandung pada rangkaian tersebut di antaranya adalah cranberry, acai Berry, goji berry, dan amethyst berry.

Baca juga: Makan Blueberry Setiap Hari Bikin Umur Panjang, Apa Sebabnya? 

Manfaat kandungan buah berry dalam merawat wajah

Talkshow Wardah Perfect Bright Berries di Sarinah, Thamrin, Jakarta. KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Talkshow Wardah Perfect Bright Berries di Sarinah, Thamrin, Jakarta.

Buah berry memiliki kandungan nutrisi yang tak cuma baik bagi kesehatan tubuh, tapi juga dapat digunakan untuk merawat wajah.

Tak heran jika buah yang memiliki rasa asam dan segar ini kerap dikombinasikan menjadi bahan utama dalam produk perawatan wajah.

dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, VP of Research and Development at Paragon Technology and Innovation mengatakan bahwa berdasarkan risetnya, kandungan buah berry pada rangkaian produk perawatan wajah memiliki manfaat yang baik dalam menutrisi kulit.

“Setelah melalui ratusan kali eksperimen, kami di R&D menemukan bahwa kandungan 4x Bright Berries dalam rangkaian produk perawatan wajah sangat baik untuk menutrisi kulit karena mengandung Vitamin B3, Vitamin C, dan Vitamin E."

Demikian kata dokter Sari dalam peluncuran Wardah Perfect Bright Series di Sarinah, Thamrin, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Manfaat Stroberi untuk Kulit Berjerawat 

Aneka jenis buah berry sebelumnya memang dikenal luas memiliki kandungan antioksidan yang kuat bahkan hingga 4 kali lipat dari buah yang lainnnya.

Kandungan antioksidan dan berbagai vitamin itu pula yang dapat mengoptimalkan perawatan wajah untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah dan sehat.

Selain itu, beberapa bahan aktif yang terkandung pada ekstrak buah berry itu juga dapat berfungsi sebagai pengontrol produksi minyak, mengatasi jerawat hingga kulit kusam.

Dokter Sari juga menuturkan bahwa berbagai rangkaian produk tersebut juga telah melalui uji efikasi secara menyeluruh.

Proses tersebut membuktikan bahwa kandungan dari berbagai produk perawatan wajah sudah terbukti bersifat non-comedogenic dan non-acnegenic serta tidak menimbulkan iritasi.

Baca juga: 5 Manfaat Stroberi, Termasuk Membantu Turunkan Berat Badan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com