Kompas.com - 17/11/2022, 10:02 WIB

KOMPAS.com - Brand fashion asal Perancis, Balenciaga memutuskan untuk angkat kaki dari platform Twitter.

Mereka secara resmi telah mengumumkan untuk menghapus akun dari platform berlogo burung biru tersebut.

Keputusan yang dibuat Balenciaga tampaknya telah menambah daftar brand sekaligus nama besar dunia yang juga meninggalkan Twitter setelah diakuisisi Elon Musk.

Sebut saja General Motors, Dyson, Volkswagen, Pfizer, General Mills, sampai supermodel Gigi Hadid juga melakukan gerakan yang sama.

Baca juga: Kritik Kebijakan Elon Musk, Gigi Hadid Tak Lagi Main Twitter 

Meski sudah mengonfirmasi kabar ini kepada beberapa media termasuk Fortune, majalah bisnis tersebut melaporkan bahwa pihak Balenciaga enggan menguraikan alasan di balik penghapusan akun resminya.

Namun yang jelas, keputusan itu dilakukan pada saat Twitter melakukan perubahan dengan membuat kebijakan baru setelah diakuisisi bos Tesla itu.

BalenciagaBalenciaga via Hypebeast Balenciaga

Banyak yang berspekulasi bahwa kebijakan baru Twitter tentang keputusan strategis dan implementasi kebijakan dari Elon Musk dianggap memicu kekhawatiran bagi pengguna, khususnya reputasi perusahaan dan orang-orang terkenal.

Di samping itu, ada pula anggapan bahwa brand fashion mewah yang sudah memiliki jutaan pengikut di Twitter itu turut menyoroti beberapa hal dari kebijakan yang dianggap aneh dan sepihak.

Baca juga: Balenciaga Jual Anting-anting dari Tali Sepatu Seharga Rp 3,7 Juta 

Seperti PHK massal usai Elon Musk mengakuisisi Twitter, hingga berencana untuk memulai layanan verifikasi berbayar yang kemungkinan memicu banyak penipu beredar.

Misalnya saja sejak diberlakukan akun centang biru berbayar, sebuah akun bodong centang biru yang berpura-pura menjadi akun Eli Lilly membuat tweet "insulin gratis sekarang".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.