Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Broadway Legendaris "Rent The Musical" Hadir di Indonesia

Kompas.com - 18/11/2022, 19:25 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah hiatus selama beberapa tahun akibat pandemi Covid-19, seni pertunjukkan Broadway atau drama musikal akhirnya hadir di Indonesia melalui "Rent: The Musical".

Di Broadway, Rent menjadi salah satu drama musikal dengan durasi pentas terlama yakni 12 tahun (1996-2008), yang juga telah dipentaskan di lebih dari 50 negara.

Tentu, Rent bisa mengobati kerinduan para pencinta Broadway di Indonesia untuk menyaksikan pementasan drama musikal yang berkualitas.

Apalagi, di tengah isu pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang, Rent dapat menjadi sebuah drama yang menampilkan harapan di tengah kesulitan.

Bercerita tentang HIV/AIDS

Drama musikal ini menjadi salah satu Broadway legendaris karya mendiang komponis ternama asal Amerika, Jonathan Larson.

Rent menceritakan tentang kisah sekelompok seniman muda yang harus berjuang keras untuk bertahan hidup di tengah kesulitan kemiskinan dan di bawah bayang-bayang HIV/AIDS.

Pertunjukan ini tentunya akan memberikan pengalaman baru yang sarat emosi kepada penonton dengan musikalitas yang energik.

Hal ini menjadikan pertunjukan ini pantas disebut sebagai tontonan yang menyentuh, menggelitik, dan menginspirasi.

CEO & Producer Teman Musicals yang menggelar pementasan adaptasi show Broadway, Chriskevin Adefrid menguraikan pandangannya.

Dia menjelaskan, drama musikal ini tidak hanya sekadar menjadi hiburan, namun juga dapat meningkatkan kesadaran mengenai stigma buruk HIV AIDS.

"Pertunjukkan Rent mengangkat isu sosial HIV/AIDS yang digambarkan dengan sangat nyata," kata dia saat konferensi pers di Ciputra Artpreneur Gallery, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

"Untuk itu, Teman Musicals juga ingin membawa misi sosial dan kemanusiaan dengan mengampanyekan anti diskriminasi terhadap ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) yang masih memiliki stigma buruk di tengah masyarakat," ujar dia.

Ada pun pertunjukan Rent The Musical akan berlangsung pada tanggal 25–27 November 2022 yang akan dipentaskan oleh puluhan seniman dan musisi muda Indonesia dalam lima kali pertunjukan di Teater Ciputra Artpreneur Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com