Kompas.com - 21/11/2022, 14:21 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di Jepang, masing-masing dari empat musim (sekki) dalam setahun terjadi di enam fase dan semuanya memiliki karakteristik berbeda.

Setiap sekki menawarkan perjalanan sepanjang tahun, mulai dari saat bunga sakura bermekaran di musim semi, hingga gemuruh salju di musim dingin.

Oleh Grand Seiko, proses itu dituangkan ke dalam koleksi bertajuk "Elegance Collection".

Koleksi ini diciptakan untuk memeringati 24 sekki di Jepang yang menandai musim yang selalu berubah.

Baru saja, sister company pembuat jam Seiko ini menawarkan dua model teranyar dari jajaran Elegance Collection, yaitu referensi SBGW281 (Banto) dan SBGW 287 (Boshu).

Masih mengusung tema alam dan lingkungan sekitar Grand Seiko Studio di Shizukuishi, setiap model merujuk pada keindahan musim gugur dan pertanda datangnya musim semi.

Baik referensi SBGW281 maupun SBGW287 hadir dengan cangkang 37,3 x 11,7 milimeter. Tetapi, bagian wajah kedua arloji menyiratkan musim yang berbeda.

Baca juga: Suasana Hutan Birch Jepang Hadir di Koleksi Arloji Baru Grand Seiko

1. Grand Seiko SBGW281

Bagian dial SBGW281 diberi warna sampanye yang mencerminkan Banto, sekki atau musim saat hari-hari di musim dingin berakhir dan sinar matahari menerangi lanskap yang tertutup salju.

Didukung oleh mesin hand-wound Caliber 9S64 yang ramping, desain arloji ini terbilang sederhana namun memiliki detail yang memesona.

Di balik permukaan dial yang bersih, kaca kristal safir di cangkang belakang menampilkan gerakan mesin rumit yang dirakit dengan tangan.

Halaman:
Sumber Hypebeast


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.