Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WAGs Timnas Inggris Sewa Fashion Stylist demi Tampil Sopan di Piala Dunia Qatar 2022

Kompas.com - 23/11/2022, 08:41 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan pesepakbola Timnas Inggris, atau dikenal dengan istilah WAGs, melakukan persiapan khusus demi menghadiri Piala Dunia Qatar 2022.

Mereka menyewa fashion stylist yang akan membuat penampilannya menjadi lebih sopan selama mendukung suami maupun kekasihnya berlaga.

Selama ini, WAGs memang dikenal dengan penampilan seksi dan cantik jelita.

Namun di Qatar, mereka harus beradaptasi karena aturan setempat yang melarang busana terbuka, termasuk menampakkan bahu dan bagian dada.

Baca juga: Larangan yang Berlaku Selama Piala Dunia Qatar 2022; Bir, PDA, hingga Wajib Berpakaian Sopan

Setidaknya tiga WAGs yakni Anouska Santos, pacar Luke Shaw; Liv Naylor, pacar John Stones, dan Lucia Loi, tunangan Marcus Rashford dikabarkan telah berkonsultasi dengan stylist pribadi agar tidak melakukan pelanggaran di negara Islam tersebut.

Ketiga menggunakan jasa penata gaya pribadi dari Manchester, Connie Jones untuk memilih busana yang modis namun tetap sopan sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lucia (@lucialoi)

Tak hanya ketika hadir di stadion namun juga dalam acara sosial seperti makan malam atau berbelanja selama di Qatar.

Hasilnya, mereka akan lebih banyak mengenalan setelan celana linen dan gaun panjang yang menutup bagian lengannya.

Sedangkan atasan berdada rendah, celana pendek ketat, dan rok pendek, yang biasanya lebih sering dipakai, akan dihindari.

Baca juga: Timnas Belgia Izinkan WAGs Temani Pemain Satu Malam Saat Piala Dunia

Stylist tersebut juga memilih make up, perhiasan dan aksesoris yang tepat termasuk syal Gucci maupun Hermes untuk menutupi bagian dada, ketika dibutuhkan.

Akan tetapi, para WAGs masih akan tetap mengenakan jersey Timnas Inggris dengan nama pasangannya masing-masing, yang sudah menjadi look ikonik selama Piala Dunia.

"Para wanita itu tahu bahwa mereka akan difoto ke mana pun mereka pergi dan mereka mengerti bahwa itu membantu mereka di profil media sosialnya sehingga penampilannya harus terlihat terbaik," ujar sumber yang dikutip DailyMail.

"Hal terakhir yang mereka inginkan adalah menyinggung siapa pun di Qatar. Mereka memiliki menghormati diri sendiri dan ingin menunjukkan rasa hormat yang sama kepada orang-orang di sana tetapi pada saat yang sama menikmati diri mereka sendiri," tambah sumber tersebut.

"Apa yang akan kita lihat di Piala Dunia ini adalah gaya baru WAGS. Mereka akan terlihat luar biasa ke mana pun mereka pergi."

Baca juga: 10 Cincin Termahal di Kalangan WAGs, Cristiano Ronaldo dan Georgina Teratas

Kehadiran WAGS di setiap perhelatan Piala Dunia selalu amat dinantikan publik dengan gaya, fashion dan penampilannya masing-masing sehingga menjadi tradisi tersendiri.

WAGS Timnas Inggris selama ini disebut sebagai yang paling modis dan mewah, dengan sosok seperti Victoria Beckham di masa lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com