Kompas.com - 24/11/2022, 06:13 WIB

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, sejak awal tahun 2020 yang lalu memberikan dampak yang begitu signifikan.

Pandemi tidak sekadar memengaruhi cara orang berinteraksi, tapi juga selera konsumen ketika mereka memilih makanan, terkhusus camilan, untuk dinikmati di rumah.

Menurut data Tren Layanan Pesan-Antar Online di Indonesia 2022 yang dipublikasikan penyedia transportasi online, Grab, ada perubahan perilaku konsumen ketika memilih camilan.

Salah satu yang paling disorot adalah keinginan konsumen mencari camilan yang menyehatkan, terutama vegan, sebelum mereka memesannya.

Temuan tersebut diungkapkan oleh Director of Grab for Business Indonesia, Roy Nugroho, dalam konferensi pers virtual yang digelar Mondelez pada Rabu (23/11/2022).

"Jadi, di tahun 2022 ini, lima pencarian kata (paling banyak) di GrabFood salah satunya adalah makanan sehat," jelas Roy.

Dari data yang dihimpun Grab, Roy juga membeberkan fakta menarik mengapa konsumen di Indonesia doyan mengonsumsi camilan.

Ia menjelaskan bahwa 2 dari 5 konsumen di Indonesia setidaknya menikmati camilan satu kali dalam sehari.

"Jadi bisa dibilang sekarang itu kumpul enggak kumpul yang penting makan," tambah Roy.

Baca juga: 6 Makanan Sehat yang Bisa Bantu Memperlambat Penuaan

Di samping temuan bahwa konsumen di Indonesia mulai melirik makanan sehat, mereka juga memiliki minat pada pelaku kuliner yang mempunyai kemudahan pesan antar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.