Kompas.com - 24/11/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Sebagian besar spesies laba-laba di dunia -termasuk yang kerap bersarang di rumah- sebenarnya tidak membahayakan.

Hanya 30 spesies laba-laba yang racunnya dapat menyebabkan sakit hingga kematian dari 43.000 spesies laba-laba yang ditemukan di dunia.

Tapi, tidak sedikit orang yang takut dengan keberadaan hewan berkaki delapan tersebut karena bentuknya yang menyeramkan.

Di samping itu, laba-laba sering kali membuat orang kesal karena mereka suka berkeliaran di dinding dan membuat jaring di banyak tempat.

Tidak mengherankan apabila sebagian orang ingin membasmi laba-laba yang telanjur bersarang di rumah mereka.

Baca juga: Cara Mengusir Laba-laba dari Dalam Rumah

Cara membasmi laba-laba tanpa racun

Kehadiran laba-laba di dalam rumah sebenarnya memiliki dampak positif bagi penghuninya.

Hewan berkaki delapan tersebut dapat mengendalikan populasi serangga yang sering berkeliaran di rumah, seperti kecoak, nyamuk, termasuk kutu busuk.

Namun, kalau keberadaan laba-laba di rumah terasa mengganggu, hewan ini dapat dibasmi dengan cara-cara yang berikut ini.

1. Hilangkan sumber makanan laba-laba

Ada alasan kuat mengapa laba-laba datang ke rumah, menurut Kari Warberg selaku CEO EarthKind -perusahaan pembuat bahan pengusir hama alami.

Ia mengatakan, laba-laba dapat memasuki rumah karena mereka menemukan sumber makanan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.