Kompas.com - 24/11/2022, 10:10 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Belakangan ini, serum bulu mata atau lash serum kerap jadi perbincangan di media sosial seperti TikTok.

Serum bulu mata ini diyakini dapat membuat bulu mata menjadi lentik dan panjang tanpa perlu menggunakan eyelash extension.

Karena itu, tak mengherankan bila produk kecantikan satu ini sangat digandrungi para perempuan yang selalu ingin terlihat cantik dan menarik.

Serum bulu mata ini pun rupanya bukan hanya dapat membuat bulu mata terlihat cantik, namun juga membuatnya terawat.

Dikutip dari Yahoo! Life, dokter kulit bersertifikat di MDCS Dermatology, Marisa Garshick, MD, FAAD, mengatakan bahwa serum bulu mata merupakan perawatan bulu mata topikal yang dapat membantu memperkuat dan menutrisi bulu mata pemakainya.

Ia menambahkan, karena serum dapat meningkatkan kekuatan bulu mata, maka bulu mata pun tidak akan mudah rusak dan membuatnya terlihat lebih sehat serta tebal.

Adapun manfaat kesehatan tersebut berasal dari formulasinya.

Menurut ahli kimia kosmetik dan ilmuwan di NakedPoppy Marisa Plescia, serum bulu mata mengandung bahan-bahan seperti peptida, asam amino, minyak castor, dan vitamin E.

Plescia mengatakan, peptida itulah yang paling berperan dalam serum bulu mata.

Sebab, peptida dapat membantu mengaktifkan produksi keratin guna menghasilkan bulu mata yang lebih tebal dan tampak lebih sehat, serta dapat membantu melindungi folikel rambut dan mencegah kerontokan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Yahoo Life


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.