Kompas.com - 24/11/2022, 21:00 WIB

KOMPAS.com - Mengecilkan perut buncit mungkin akan terasa lebih mudah jika usia kita masih muda atau dalam usia produktif.

Tapi bagaimana dengan mereka yang sudah berada di usia 50 tahun atau lebih? Apakah masih bisa?

Pada usia tersebut secara umum tubuh manusia akan mengalami sejumlah perubahan. Mulai dari penurunan massa otot, perubahan metabolisme tubuh hingga kekuatan massa tulang.

Beberapa faktor itu mungkin dapat menjadi hambatan bagi orang yang usianya di atas 50 tahun dalam mengatasi perut buncit.

Namun menurut Jorge Cruise, seorang pelatih kebugaran asal Spanyol mengatakan bahwa bukan tidak mungkin seseorang yang usianya di atas 50 tahun dapat memiliki perut yang rata.

Tentu berbagai upaya keras dan displin saat mengecilkan perut buncit diperlukan agar hasilnya lebih efektif.

Baca juga: 6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Akibat Menopause 

Cara mengecilkan perut buncit di usia 50 tahun

Mengetahui cara membakar lemak perut sangat penting agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.Shutterstock/Avirut S Mengetahui cara membakar lemak perut sangat penting agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Penumpukkan lemak yang ada di perut atau biasa disebut lemak visceral merupakan salah satu jenis lemak yang menyebabkan tampilan perut tampak membesar.

Lemak ini dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker, demensia hingga stroke.

Bagi orang yang usianya sudah di atas 50 tahun sebenarnya masih ada harapan untuk mengurangi risiko yang diakibatkan oleh perut buncit tersebut.

Halaman:
Sumber AARP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.