Kompas.com - 25/11/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Celana berbahan jeans selalu diminati oleh banyak orang karena memberikan tampilan yang keren dan cenderung lebih tahan lama.

Kendati demikian, tidak dapat dipungkiri celana jeans juga bisa robek atau menjadi usang jika digunakan secara terus-menerus dalam jangka panjang.

Untungnya, meski celana jeans bisa menjadi usang, namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi limbah celana jeans dengan membuatnya lebih berkelanjutan (sustainable).

Nah, bagi yang penasaran, simak beberapa tips membuat celana jeans agar lebih berkelanjutan sebagai berikut.

Baca juga: Celana Jeans Levis dari Abad Ke-19 Laku Terjual Rp 1,3 Miliar

Memperbaiki celana jeans sesuai dengan keinginan

Punya celana jeans yang sudah koyak atau usang bukan berarti kita harus membuangnya.

Saat ini ada banyak cara memperbaiki celana jeans yang sesuai dengan keinginan dan juga membuat celana jeans lebih estetik dari sebelumnya.

Melalui kampanye Buy Better, Wear Longer, merek jeans Levi's sudah menyediakan memiliki Tailorman di Levi's® Tailor Shop untuk dapat memberikan nafas baru pada produk jeans lama yang mungkin perlu diperbaiki.

"Ini adalah bagian dari kampanye kami, di mana kami ingin konsumen lebih conscious," kata Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, Adhita Idris saat ditemui dalam acara Wall of Fades di kawasan Pondok Indah, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sambut Tahun Macan, Levis Rilis Kembali Koleksi Red

"Salah satu kampanye ini sebenarnya juga ingin memberitahu para konsumen bahwa celana jeans yang rusak itu bisa tetap diperbaiki dengan sentuhan yang baru, sehingga dapat mengurangi limbah di industri fesyen," jelas dia.

Selain memperbaiki celana jeans di Levi's® Tailor Shop, Adhita juga mengungkapkan bahwa ada beberapa jasa kustom celana jeans lokal yang bisa dimanfaatkan para konsumen untuk mengubah celananya layak untuk dipakai kembali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.