Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2022, 08:56 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Kemasan, tampilan, hingga kualitas produk pasti memberi pengaruh pada persepsi orang terhadap sebuah brand. Tak heran bila hal-hal ini mendapat perhatian saat kita mengembangkan sebuah merek.

Menyadari hal tersebut Carl & Claire, salah satu brand parfum lokal dari Indonesia, melakukan re-branding sebagai upaya memberikan produk-produk terbaik bagi pelanggannya.

Meski sudah mewarnai industri perfumery selama tiga tahun, di tahun ini, Carl & Claire memutuskan untuk melakukan upgrade menyeluruh.

Tidak hanya memperbarui botolnya saja, pembenahan ini juga memberikan perubahan pada logo, packaging, formula, dan nama varian parfumnya, agar memberikan kesan fresh bagi sebuah brand.

“Dari rebrand ini, kita mau kasih yang terbaik untuk konsumen. Because we’re a customer-centric brand,” ucap Nouva, CEO & Founder Carl & Claire.

Rebranding Carl & Claire Rebranding Carl & Claire
“Kita evolve semua hal yang bisa ditingkatkan untuk nantinya menjadi brand yang aspirasional, sehingga perempuan di Indonesia bisa menjadi lebih percaya diri dan menemukan jati dirinyalewat parfum.”

Carl & Claire mengawali awal barunya dengan melakukan peluncuran ulang dari produk Best-seller mereka yakni Black Orchid yang kemudian berubah nama menjadi Black Dahlia, Song of The Youth (dari yang sebelumnya Beautiful Life), dan Talking to The Moon (dari yang sebelumnya Grace).

Black Dahlia memiliki aroma floral, toffee, woody, musk, dan manis, sedangkan Song of The Youth beraroma citrus, orris, fruity, woody, ambery, dan musk, lalu Talking to The Moon memiliki aroma orange blossom, jasmine, tuberose, edible, dan vanila.

Menyusul ketiganya, Carl & Claire juga merilis A Love Like This, Dancing with My Shadow, Delicate Embrace, dan Spring Sonata.

Perubahan nama yang dilakukan pada launching produk juga dilakukan karena Carl & Claire ingin menghadirkan nama parfum yang bisa mewakili aroma dari setiap parfumnya.

Produk dari Carl & Claire ini bisa didapatkan melalui berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, TikTok dan website mereka yaitu www.carlandclaire.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.