Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2022, 18:46 WIB


KOMPAS.com - Menjelang perayaan Natal, mayoritas merek-merek lifestyle, akan mengeluarkan edisi Advent Kalender dengan desain yang menarik untuk menyambut hari raya.

Tradisi kalender ini konon dimulai sejak awal tahun 1800 di Jerman, walau bentuknya berbeda dengan Advent Kalender seperti yang kita kenal sekarang ini. Kalender ini pada dasarnya bertujuan untuk menghitung mundur menuju hari Natal.

Advent Kalender modern biasanya berbentuk kotak-kotak seperti pintu kecil bertuliskan angka dari 1-24 yang mewakili masa penantian Natal mulai dari awal Desember. Di dalamnya tersembunyi aneka produk perawatan kulit dan tubuh, atau makanan, yang menjadi koleksi merek tersebut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kado Natal buat Kamu yang Masih Bingung Menentukan

Merek kecantikan asal New York, Kiehls, diketahui merupakan pelopor dari Advent Kalender ini. Keunikan lain dari merek ini adalah ilustrasinya yang sangat “Kiehls” dengan warna-warna ceria, menggambarkan beragam produknya dan juga suasana kota New York, kota di mana merek ini berasal.

Ilustrator Made By Radio membuat ilustrasi untuk edisi khusus Natal dan Advent Kalender Kiehls di tahun 2022.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Ilustrator Made By Radio membuat ilustrasi untuk edisi khusus Natal dan Advent Kalender Kiehls di tahun 2022.

Setiap tahunnya Kiehls bekerja sama dengan seniman atau ilustrator dunia untuk membuat ilustrasinya. Tidak hanya pada kotak Advent Kalender, ilustrasi itu juga bisa kita temukan pada kemasan produk-produk terfavorit konsumen Kiehls.

Tak heran jika Advent Kalender dari merek ini banyak dicari, bahkan dijadikan koleksi karena edisinya terbatas hanya di masa Natal saja.

Di tahun 2022 ini Kiehls memilih ilustrator dari studio desain Made By Radio yang hadir dengan warna-warna ceria dan goresan gambar yang khas Natal. Di dalamnya tersembunyi beragam produk terlaris Kiehls, mulai dari body lotion, facial cleanser, toner, pelembab, serum, hingga masker wajah.

Selain sebagai kado Natal yang unik, Advent Kalender ini juga bisa kita beli sebagai hadiah untuk diri sendiri. Kegembiraan saat membuka satu persatu isi di balik setiap tanggal tentu akan membawa keceriaan tersendiri di hari raya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.