Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Fans Cedera Lagi, Axl Rose Kapok Lempar Mikrofon Saat Konser

Kompas.com - 05/12/2022, 14:01 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber USA Today

KOMPAS.com - Seorang penggemar perempuan Guns N’ Roses mengaku terluka akibat terkenal lemparan mikrofon Axl Rose saat konser di Australia.

Penonton nahas itu, Rebecca Howe mengalami memar di wajah saat sedang menyaksikan penampilan musisi idolanya itu.

"Saya hanya memberi peringatan kepada orang-orang, jika Axl menyanyikan "Paradise City" bersiaplah untuk berlindung," katanya, seperti diberitakan media Australia, ABC News.

Baca juga: 31 Oktober 1996, Axl Rose Umumkan Slash Keluar dari Guns N Roses

Keluhan ini sepertinya ampuh membuat Axl Rose kapok dengan kebiasaannya saat di atas panggung itu sehingga menyatakan tidak akan melakukannya lagi.

Aksi lempar mikrofon di konser memang sudah menjadi tradisi dari penampilan langsung band legendaris itu selama 30 tahun belakangan.

Lewat cuitan di Twitter, vokalis berusia 60 tahun itu menyatakan tidak akan lagi melemparkan mikrofonnya ke penggemar, mengakhiri tradisi yang sudah berlangsung selama puluhan tahun.

"Jika benar, jelas kami tidak ingin ada yang terluka atau dengan cara apa pun menyakiti siapa pun di acara (kami) mana pun," kata musisi itu.

"Setelah melempar mikrofon di akhir konser (kami) selama lebih dari 30 tahun, kami selalu merasa itu adalah bagian paling akhir dari penampilan (kami) yang diinginkan dan disadari penggemar untuk memiliki kesempatan untuk menangkap mikrofon," cuitnya.

Baca juga: Banyak Agenda Konser, Tips Padu Padan Outfit Sesuai Jenis Musik

Pelantun "Sweet Child O' Mine" itu mengatakan, Guns N’ Roses akan menahan diri untuk tidak melempar mikrofon dan barang-barang lainnya demi keselamatan publik dan berterima kasih atas pengertian penggemar.

"Sayangnya, ada orang-orang yang karena alasan mereka sendiri memilih untuk membingkai pelaporan mereka mengenai subjek ini dalam cahaya yang lebih negatif dan tidak bertanggung jawab entah dari mana yang tidak bisa jauh dari kenyataan," kata Rose.

"Kami berharap publik dan tentu saja [kami] penggemar mengerti bahwa hal itu terkadang terjadi."

Vokalis Guns N' Roses Axl Rose (kanan) dan Duff McKagan (kiri) beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N' Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya 'Welcome to The Jungle'. ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA Vokalis Guns N' Roses Axl Rose (kanan) dan Duff McKagan (kiri) beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N' Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya 'Welcome to The Jungle'.
Insiden ini sebenarnya bukan pertama kalinya terjadi dalam sejarah musik band rock legendaris tersebut

Tahun 2013 silam, Darren Wright, penonton konser Guns N 'Roses, lagi-lagi di Australia, menuntut Axl Rose atas tindakannya itu.

Aksi panggung lempar mikrofon itu membuat Darren kehilangan dua gigi depannya saat sedang asyik menikmati konser.

"Dengan lampu terang dan ledakan, saya tidak bisa melihat apa-apa. Hal berikutnya yang saya tahu, mulut saya dipukul. Saya pikir saya telah dipukul," kata Darren.

"Saya sangat terkejut dan butuh beberapa detik untuk menyadari apa yang sedang terjadi. Saya bisa merasakan gigi di mulut saya. Kemudian seseorang merangkak melalui kaki saya untuk mengambil mikrofon."

Baca juga: Menonton Konser Rupanya Bikin Umur Lebih Panjang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com