Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 06:23 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Essential oil atau minyak atsiri merupakan minyak yang diekstrak dari tanaman dan pohon tertentu. Beberapa yang populer datang dari kayu manis, sereh, cedarwood, cndana, peppermint, serta lavender.

Penggunaan essential oil sebagai aromaterapi telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dikarenakan manfaat yang diberikan oleh minyak atsiri mampu memberikan ketenangan, mengurangi ketegangan, rasa gelisah dan stres berlebih.

Nah berbicara mengenai essential oil, salah satu pioneer yang sering menjadi acuan masyarakat adalah Young Living.

Young Living sendiri hadir di Indonesia pada tahun 2017 dan memiliki keragaman hingga ratusan jenis. Terlebih, saat ini telah terjadi perubahan perilaku masyarakat dari segi gaya hidup nan lebih bersih dan sehat.

“Kualitas selalu menjadi perhatian utama kami di Young Living, karena hanya essential oil yang 100% murni yang akan memberikan manfaat terbaik," ujar Ksatrio Yudho Sampurno selaku General Manager Young Living Indonesia.

"Selain itu kami juga bangga memiliki rangkaian essential oil serta produk alami berbasis essential oil paling lengkap di Indonesia,” lanjutnya pada Selasa (29/11/22).

Adapun, inovasi yang baru-baru ini dilakukan oleh Young Living Indonesia guna menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap sehat meskipun dengan mobilitas tinggi adalah travel atau portable diffuser.

Uniknya, salah satu portable diffuser yang diluncurkan kali ini memiliki motif batik kawung. Memiliki desain minimalis, mata akan dimanjakan dengan motif batik Kawung yang estetik.

Baca juga: Banyak Manfaat Minyak Esensial, Bagaimana Menggunakannya dengan Tepat?

Ksatrio Yudho Sampurno selaku General Manager Young Living Indonesia dan Dian Ika Wijayanti selaku Brand & Product Marketing Young Living Indonesia, setelah meresmikan peluncuran Kawung Diffuser Travel Chelsea Austine Ksatrio Yudho Sampurno selaku General Manager Young Living Indonesia dan Dian Ika Wijayanti selaku Brand & Product Marketing Young Living Indonesia, setelah meresmikan peluncuran Kawung Diffuser Travel
Peluncuran diffuser terbaru tersebut dilakukan seiring meningkatnya aktivitas masyarakat yang kembali tinggi. Maka dari itu, hadirlah diffuser portable yang bisa dibawa kemana-mana, misalnya digunakan di dalam mobil, untuk menemani perjalanan.

Diffuser ini dapat bertahan hingga 3 jam apabila dalam kondisi full battery. Sedangkan tetesan essential oil yang diperlukan hanyalah tiga sampai empat tetes dengan rasio air 80ml.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.