Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Keharuman Minyak Esensial lewat Diffuser Bermotif Batik Kawung

Kompas.com - 06/12/2022, 06:23 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Essential oil atau minyak atsiri merupakan minyak yang diekstrak dari tanaman dan pohon tertentu. Beberapa yang populer datang dari kayu manis, sereh, cedarwood, cndana, peppermint, serta lavender.

Penggunaan essential oil sebagai aromaterapi telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dikarenakan manfaat yang diberikan oleh minyak atsiri mampu memberikan ketenangan, mengurangi ketegangan, rasa gelisah dan stres berlebih.

Nah berbicara mengenai essential oil, salah satu pioneer yang sering menjadi acuan masyarakat adalah Young Living.

Young Living sendiri hadir di Indonesia pada tahun 2017 dan memiliki keragaman hingga ratusan jenis. Terlebih, saat ini telah terjadi perubahan perilaku masyarakat dari segi gaya hidup nan lebih bersih dan sehat.

“Kualitas selalu menjadi perhatian utama kami di Young Living, karena hanya essential oil yang 100% murni yang akan memberikan manfaat terbaik," ujar Ksatrio Yudho Sampurno selaku General Manager Young Living Indonesia.

"Selain itu kami juga bangga memiliki rangkaian essential oil serta produk alami berbasis essential oil paling lengkap di Indonesia,” lanjutnya pada Selasa (29/11/22).

Adapun, inovasi yang baru-baru ini dilakukan oleh Young Living Indonesia guna menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap sehat meskipun dengan mobilitas tinggi adalah travel atau portable diffuser.

Uniknya, salah satu portable diffuser yang diluncurkan kali ini memiliki motif batik kawung. Memiliki desain minimalis, mata akan dimanjakan dengan motif batik Kawung yang estetik.

Baca juga: Banyak Manfaat Minyak Esensial, Bagaimana Menggunakannya dengan Tepat?

Ksatrio Yudho Sampurno selaku General Manager Young Living Indonesia dan Dian Ika Wijayanti selaku Brand & Product Marketing Young Living Indonesia, setelah meresmikan peluncuran Kawung Diffuser Travel Chelsea Austine Ksatrio Yudho Sampurno selaku General Manager Young Living Indonesia dan Dian Ika Wijayanti selaku Brand & Product Marketing Young Living Indonesia, setelah meresmikan peluncuran Kawung Diffuser Travel
Peluncuran diffuser terbaru tersebut dilakukan seiring meningkatnya aktivitas masyarakat yang kembali tinggi. Maka dari itu, hadirlah diffuser portable yang bisa dibawa kemana-mana, misalnya digunakan di dalam mobil, untuk menemani perjalanan.

Diffuser ini dapat bertahan hingga 3 jam apabila dalam kondisi full battery. Sedangkan tetesan essential oil yang diperlukan hanyalah tiga sampai empat tetes dengan rasio air 80ml.

“Dengan Kawung Travel Diffuser, kami tak hanya membuktikan komitmen untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, tetapi kami juga turut memberikan perhatian kami akan pelestarian batik.”

“Young Living akan menyisihkan sebagian hasil dari penjualan Kawung Travel Diffuser untuk mendukung proyek pembuatan 1.000 batik yang digagas oleh pegiat batik bernama Budi Harry dari Rumah Batik Palbatu,” tutur Dian Ika Wijayanti selaku Brand & Product Marketing Young Living Indonesia.

Dibanderol seharga Rp 670.000, kamu sudah bisa membawa pulang Kawung Travel Diffuser nan praktis dan memiliki desain kekinian. Nah tentunya, diffuser ini harus dilengkapi dengan tetesan essential oil.

Ada beberapa rekomendasi khusus yang disampaikan oleh Young Living Indonesia, diantaranya ada Lushious Lemon Essential Oil Blend nan memiliki aroma sitrus segar, Stress Away Essential Oil Blend dengan aromanya yang manis, lembut, dicampur vanilla, dan Joy Essential Oil Blend yang mengandung aroma floral.

Baca juga: 7 Minyak Esensial yang Dapat Meredakan Kecemasan

 Essential Oil Blend dari Young Living yang dinamai berdasarkan efek yang diberikan seperti peace & calming, motivation, stress away, dan sebagainya Chelsea Austine Essential Oil Blend dari Young Living yang dinamai berdasarkan efek yang diberikan seperti peace & calming, motivation, stress away, dan sebagainya
Menariknya, kita juga bisa membuat Essential Oil Blend sendiri sesuai dengan preferensi masing-masing.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com