Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Natal dan Tahun Baru Paris di Mal Grand Indonesia

Kompas.com - 09/12/2022, 10:20 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Meskipun dirayakan pada tanggal yang sama, Natal dan akhir tahun selalu dilakukan dengan cara berbeda-beda pada setiap negara, tergantung dari tradisi serta budaya yang dianut.

Esensi dari perbedaan itulah yang ingin dihadirkan oleh Grand Indonesia Mall ketika menyambut momen natal dan tahun baru.

Jika sebelumnya mengambil tema perayaan dari Hawai, Jerman, dan Hongkong, tahun ini, Paris lah yang menjadi inspirasi destinasi untuk menutup 2022 dan menyambut 2023.

Dalam acara media gathering, Rabu (7/12/22), Grand Indonesia memperlihatkan instalasinya di Main Atrium, East Level, Lt 1 yang bertema Paris.

Adapun, tema yang diusung di tahun 2022 adalah Joyeux Noel, ucapan selamat natal dalam Bahasa Perancis. Kemeriahan ini akan berlangsung hingga 8 Januari 2023.

Dipenuhi dengan rona biru dan putih, nuansa kota Paris digambarkan lewat instalasi-instalasi unik seperti misalnya mini book shop yang banyak ditemukan di sekitar jalanan Paris.

Ada juga kedai-kedai kecil yang menjual beberapa makanan dan minuman untuk bisa disantap di area tersebut. Grand Indonesia menyediakan beberapa meja dan kursi agar kita bisa menikmati suasana sedang bersantai di jalanan Paris.

boneka teddy bear di Main Atrium, East Mall, Level 1 Chelsea Austine boneka teddy bear di Main Atrium, East Mall, Level 1
Tidak hanya itu, momen natal di Paris biasanya disambut dengan adanya boneka beruang di tengah jalan. Grand Indonesia pun turut mengikuti inspirasi tersebut dengan menghadirkan boneka beruang besar, dalam pose membuka tangan seolah ingin memeluk.

Tentunya boneka beruang ini bisa dijadikan spot foto jika kamu ingin membagikan momen natal dengan orang terdekat.

Terlebih, Grand Indonesia menawarkan program media sosial dengan total hadiah jutaan rupiah, salah satunya lewat “Pose Post and Win” dimana kamu bisa berpartisipasi dengan mengambil foto pada dekorasi Joyeux Noel dengan orang terkasih, lalu tag atau mention @grandindo dengan hashtag #ChristmasAtGrandIndonesia.

Sedangkan buat yang gemar bernyanyi, kamu bisa mengikuti “Singing Competition” dengan mengunggah video reels saat bernyanyi lagu bertema Natal.

Tidak kalah menariknya, Grand Indonesia juga menghadirkan “Scavenger Hunt”, sebuah perjalanan untuk menyelesaikan misi dengan mengikuti tantangan di kotak tersembunyi yang tersebar di area dekorasi Grand Indonesia.

Nah, menambah kemeriahan acara natal, Grand Indonesia telah menyiapkan beberapa kegiatan, salah satunya choir performance yang datang dari sebuah panti asuhan bernama Hati Suci.

Grand Indonesia sendiri ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak ini untuk bisa tampil percaya diri serta mengembangkan kemampuannya.

Ada aktivitas seru juga yang sudah disiapkan oleh Grand Indonesia yakni Jolly Roller. Kamu bisa merasakan keseruan bermain roller skate di dalam mall dengan arena cukup luas, sehingga cocok dijadikan momen bersama teman atau keluarga. Jika ingin bermain, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp75.000 saat weekdays dan weekend di Rp100.000.

Booth wrapping gift yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang ingin membungkus kado Chelsea Austine Booth wrapping gift yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang ingin membungkus kado
Terakhir, Grand Indonesia menyediakan beberapa layanan, salah satunya gift wrapping. Station gift wrapping ini dapat kamu manfaatkan apabila ingin memberikan kado dengan tampilan yang menarik. Tidak perlu repot mencari packaging atau dekorasi tertentu karena telah disediakan di booth gift wrapping tersebut.

Bersebelahan dengan booth gift wrapping, terdapat doorprize yang bisa kamu ikuti, caranya dengan berbelanja di Grand Indonesia minimal senilai Rp 5.000.000. Kumpulkan tiketnya dan kamu berkesempatan untuk memenangkan grand prize yakni round-trip tiket ke Paris.

Seru sekali bukan kemeriahaan natal dan tahun baru yang dipersiapkan oleh Grand Indonesia Mall?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com