Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 17:53 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selama beberapa tahun terakhir, minat masyarakat terhadap produk fesyen lokal semakin meningkat.

Hal itulah yang kemudian mendorong Tokopedia untuk terus berkolaborasi dengan brand maupun ilustrator lokal dalam kampanye Tokopedia Fashion Week (TFW) 2022 yang akan hadir hingga 14 Desember.

"Fesyen menjadi salah satu kategori yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia sepanjang tahun 2022," kata Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo, saat media briefing di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

"Lewat TFW 2022, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal di bidang fesyen agar makin tumbuh dan berkembang melalui kanal digital," sambung dia.

Selain itu, kampanye Tokopedia Fashion Week 2022 juga diharapkan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk fesyen yang dibutuhkan.

Menghadirkan koleksi eksklusif

Kampanye ini menghadirkan koleksi eksklusif di Tokopedia yang bekerja sama dengan ilustrator ternama Dinda Puspitasari dan empat brand lokal yakni Amazara, Kami., Clouwny, serta Nadjani.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi Tokopedia yang sudah memberikan kesempatan untuk saya berkolaborasi dengan merek lokal Amazara, Kami., Clouwny dan Nandjani," terang Dinda.

"Saya berharap koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan empat brand fesyen lokal ini bisa diterima dengan baik dan menginspirasi brand fesyen lokal lainnya mengedepankan orisinalitas dan kreativitas dalam berkarya," ujar dia.

Sementara itu, salah satu pemilik brand Amazara, Uma Hapsari mengatakan, di Tokopedia Fashion Week 2022 ini Amazara mengangkat tema "Look Forward" yang menunjukkan optimisme menuju tahun 2023.

"Melalui kesempatan ini Amazara juga meluncurkan 15 model platform sandals dengan special pattern Dinda Puspitasari yang sudah bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia," tuturnya.

Amazara meluncurkan 15 model platform sandals dengan special pattern Dinda Puspitasari yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia.Ryan Sara Pratiwi Amazara meluncurkan 15 model platform sandals dengan special pattern Dinda Puspitasari yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia.

Tak hanya Amazara, beberapa brand lainnya yang juga berkolaborasi dengan ilustrator Dinda Puspitasari juga meluncurkan koleksi eksklusif yang hanya bisa didapatkan di Tokopedia.

Misalnya, Kami. menghadirkan modest wear seperti scarf, parka, dan kemeja bertajuk "Eloma" yang menggambarkan keistimewaan setiap perempuan lewat motif bunga mimosa, mawar, carnation dan lili.

Kemudian, brand Clouwny menghadirkan tema Japanese Colorfun bertajuk "Hana Series" yang memadukan desain Jepang dan Indonesia berbahan eco-friendly.

Koleksi ini terdiri dari atasan kimono dan rok lilit.

Terakhir dari brand Nadjani menghadirkan koleksi "Plantasia" dengan berbagai motif bunga yang menggambarkan keindahan perempuan Indonesia yang berbeda-beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com