Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Keluarga Jokowi di Pernikahan Kaesang, Kompak Pakai Baju Bernuansa Emas

Kompas.com - 10/12/2022, 19:03 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono didominasi dengan nuansa putih gading dan emas.

Hal itu terlihat dari dekorasi dan interior Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta yang dihiasi rancangan bunga-bunga.

Seolah melengkapi momen sakral ijab qabul, keluarga Jokowi di pernikahan Kaesang dan Erina tampil kompak dengan busana adat Jawa bernuansa emas.

Para anggota keluarga pria seperti Gibran, Allen Adam (kakak Erina), Bobby dan Jokowi terlihat mengenakan seragam beskap dengan bawahan kain batik Jawa yang kompak.

Ketiganya juga tampil senada dengan belangkon cokelat khas Yogyakarta.

Baca juga: Maskawin Kaesang Pangarep kepada Erina Gudono 

Sentuhan berbeda diberikan untuk penampilan Jokowi dan kakak Erina selaku wali pengantin yang mengenakan kain obi berwarna merah sebagai pelengkap tampilannya.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina GudonoHasil tangkapan layar di Kompas TV - Dinno/Kompas.com Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kemudian bagi anggota keluarga perempuan seperti Selvi, Kahiyang dan Iriana dan Ibunda Erina mengenakan kebaya kutubaru berbahan brokat dan berhiaskan payet-payet mengilap.

Mulai dari Selvi Ananda, Kahiyang dan Iriana Jokowi tampil kompak dengan tatanan rambut sanggul Jawa tradisional yang menghiasi penampilan rambutnya.

Sementara ibunda Erina Gudono mengenakan hijab dengan warna yang senada dengan kebaya yang ia kenakan.

Momen ini pun menjadi pelengkap di acara akad nikah, menerima ucapan selamat dari para tamu yang hadir sampai foto keluarga bersama.

Baca juga: Kisah Cinta Kaesang dan Erina, Singkat tapi Langsung Mantap ke Pelaminan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com