Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Kostum Shuri dalam "Black Panther: Wakanda Forever" Diperlihatkan

Kompas.com - 12/12/2022, 07:51 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Collider

KOMPAS.com - Tak dapat dipungkiri, film Black Panther: Wakanda Forever karya Ryan Coogler memang memiliki visual menarik, yang diperlihatkan melalui desain kostum maupun set latar di dalamnya.

Namun tentu saja sama seperti film lainnya, Black Panther Wakanda Forever pun memilki concept design alias konsep awal di balik visual memukaunya.

Sayangnya, beberapa concept design itu tidak digunakan pada film.

Beberapa concept art pun sudah diumumkan sebelumnya, sepertu pertarungan antara Ironheart dan Namora di laut.

Lalu baru-baru ini, concept artist Marvel Adi Granov juga membocorkan concept design dari kostum Shuri sebagai Black Panther, yang memiliki tampilan sedikit berbeda dengan dalam film.

Baca juga: Ditinggal Chadwick Boseman, Black Panther: Wakanda Forever Nyaris Batal Diproduksi

Granov menampilkan desain tersebut dalam akun Instagram pribadinya, dengan menyebutkan bahwa kostum tersebut adalah "kostum Black Panther milik Shuri versiku."

Berikut desainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adi Granov (@adigranov)

Jika dilihat sepintas, memang concept design kostum Shuri tersebut terlihat tidak berbeda dengan hasil akhirnya.

Kendati demikian, sebenarnya Granov memberikan detail berupa garis berwarna perak, bukan berwarna emas, membuatnya terlihat seperti kostum Black Panther milik T'Challa (Chadwick Boseman).

Granov juga menambahkan, ia berusaha untuk menampilkan visual kostum tersebut dengan memadukan berbagai bahan dan tekstur kostum, lalu menyatukannya dengan bentuk pola pada kostumnya.

Lalu, ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai desain gauntlet Shuri yang terhubung dengan lengan bawah kostumnya.

Adapun soal mengapa concept design tersebut akhirnya tidak digunakan, Granov mengatakan bahwa para produser tidak mampu mewujudkan kostumnya yang dianggap terlalu detail.

"Aku rasa, aku memiliki kecenderungan untuk membuat sesuatu menjadi terlalu detail dan berekspetasi para produser akan memilih apa yang mereka sukai. Namun nyatanya itu malah membuat mereka sulit memilih semuanya," tulis Granov, sebagaimana dikutip dari Collider.

"Mereka merespon dengan sangat baik terhadap concept design-ku yang berfokus pada mood dan kekuatan ini, namun terlihat kewalahan saat desain ini dipresentasikan dengan pencahayaan dan rendering."

Namun meski desain tersebut akhirnya tidak digunakan, Granov menyatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga atas hasil kerjanya.

"I'm extremely happy with myself though," tulis Granov di akhir caption unggahannya.

Baca juga: Penulis Black Panther: Wakanda Forever Ungkap soal Shuri di Skrip Awal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Collider
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com