Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2022, 10:01 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Bustle

KOMPAS.com - Karena tidak ada orang yang memiliki selera yang benar-benar persis sama, tentu cincin tunangan yang disukai setiap orang bisa berbeda-beda.

Hasilnya, cincin tunangan yang akan jadi tren di tahun 2023 mendatang pun memiliki desain dan bentuk beragam.

Sriya Karumanchi dari brand perhiasan Catbird mengatakan, saat ini banyak klien tokonya yang menyukai cincin tunangan dengan setting tidak biasa atau memiliki center stone (batu utama) non tradisional. Seperti safir, zamrud, atau berlian hitam.

Cincin cluster asimetris dan cincin solitaire tradisional yang dipadukan dengan cincin kawin yang artsy pun kini jadi tren. Belum lagi, cincin dengan berlian buatan yang dikembangkan di laboratorium, yang populer karena lebih ramah lingkungan.

Nah untuk mengetahui tentang tren cincin tunangan tahun 2023 lebih jelas, simak daftar yang dikutip dari Bustle, berikut ini.

  • Chunky band

Salah satu model cincin tunangan bergaya chunkyVIA GLAM.com Salah satu model cincin tunangan bergaya chunky

Tren cincin tunangan pertama untuk tahun 2023 adalah cincin “chunky” atau tebal.

Tren ini mulai berkembang saat aktris dan model Emily Ratajkowski memamerkan set cincin kawinnya, yang menampilkan sebuah cincin dengan model asymmetrical cluster yang dipadukan dengan band (lingkaran cincin) tebal berwarna emas.

Pemilik Ring Concierge, Nicole Wegman pun mengatakan bahwa cincin ini menjadi tanda kembalinya gaya Y2K alias kembali ke gaya awal tahun 2000-an, yang memiliki ciri khas cincin 18 karat dengan emas kuning dan band tebal.

Baca juga: Cincin Tunangan Chunky Kini Jadi Tren

  • Berlian hitam

Cincin tunangan dengan hiasan black ice merupakan salah satu yang menjadi tren di tahun 2022 ini.VIA BRIDES.com Cincin tunangan dengan hiasan black ice merupakan salah satu yang menjadi tren di tahun 2022 ini.

Baru-baru ini, aksesori dengan hiasan batu berwarna hitam dan putih nampak jadi tren.

Karena itu, cincin tunangan dengan berlian berwarna hitam dan nampak dramatis bisa jadi pilihan tepat untuk pertunangan kita.

  • Pir

Contoh cincin berbentuk pir Contoh cincin berbentuk pir

Para penggemar serial Sex and The City pasti akan ingat dengan tatapan jijik Carrie Bradshaw saat tahu Aidan membelikannya sebuah cincin berlian berbentuk mirip buah pir.

Namun menariknya, justru cincin tunangan seperti itulah yang kini menjadi tren.

Halaman:
Sumber Bustle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com