Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Makan Sehat Para Bintang Sepak Bola di Piala Dunia 2022 Qatar

Kompas.com - Diperbarui 16/12/2022, 07:27 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Piala Dunia 2022 Qatar hampir mencapai akhir dengan final antara Argentina vs Perancis.

Pertandingan puncak ini akan menghadirkan duel antara Lionel Messi dan Kylian Mbappé, dua pesepabola paling ternama saat ini.

Sebelumnya, beberapa bintang sepak bola lain harus tersingkir di Piala Dunia Qatar ini termasuk Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Terlepas hasil yang disajikan, tentunya menarik untuk mengetahui menu makanan yang dinikmati para atlet ini untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Baca juga: 10 Jersey Keren di Ajang Piala Dunia 2022

Maklum saja, mereka harus berlari mengejar bola tanpa henti selama hampir dua jam untuk memastikan kemenangan timnya.

Beberapa pesepakbola dilaporkan membakar hingga 1.050 kalori dan kehilangan beberapa kilogram berat cairan tubuh selama pertandingan.

Jadi tak heran jika mereka menjaga pola makannya tetap sehat dan sarat nutrisi agar bisa tampil baik di piala dunia.

Lionel Messi

Penyerang Argentina Lionel Messi merayakan gol pertamanya dari titik penalti pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.AFP/JUAN MABROMATA Penyerang Argentina Lionel Messi merayakan gol pertamanya dari titik penalti pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Kapten Argentina ini agaknya semakin menyadari pentingnya pola makan sehat seiring pertambahan usianya.

Sejak tahun 2014, ia memiliki ahli gizi khusus yang memantau pola makannya termasuk melarang konsumsi minuman bersoda dan piza.

Menu makanan utamanya terdiri dari air, minyak zaitun, biji-bijian, buah segar, dan sayuran segar.

Baca juga: Berapa Pendapatan dan Kekayaan Bersih Lionel Messi?

Messi juga mengurangi konsumsi daging merah berlebihan karena sulit dicerna tubuh, hal yang umumnya sulit dilakukan orang berdarah latin dengan kekayaan menu tradisionalnya.

Bintang Paris Saint-Germain ini makan biji-bijian utuh, sayuran dan buah segar untuk sarapan lalu makan nasi merah dan tuna sebagai menu makan malam.

Kylian Mbappé

Striker timnas Perancis, Kylian Mbappe, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Grup D Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022). Selanjutnya, Kylian Mbappe yang membela Perancis akan menghadapi Achraf Hakimi selaku bek Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Laga Perancis vs Maroko dalam jadwal Piala Dunia 2022 bakal bergulir di Stadion Al Bayt pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.AFP/ FRANCK FIFE Striker timnas Perancis, Kylian Mbappe, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Grup D Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022). Selanjutnya, Kylian Mbappe yang membela Perancis akan menghadapi Achraf Hakimi selaku bek Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Laga Perancis vs Maroko dalam jadwal Piala Dunia 2022 bakal bergulir di Stadion Al Bayt pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.
Andalan Perancis di Piala Dunia Qatar 2022 ini menjalani diet ketat untuk menjaga stamina tubuhnya.

Dikabarkan, ia mengadaptasi pola hidup Cristiano Ronaldo dan Messi untuk mempertahankan kondisi fisiknya.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com