Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Kate Winslet Tahan Napas di Bawah Air hingga 7 Menit, Lampaui Rekor Tom Cruise

Kompas.com - 15/12/2022, 13:31 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber Huffpost

KOMPAS.com - Kate Winslet memecahkan rekor dunia perfilman ketika berhasil menahan napas selama tujuh menit 14 detik saat syuting Avatar: The Way of Water.

Rekor terlama menahan napas di bawah air sebelumnya dipegang oleh Tom Cruise saat syuting Mission: Impossible - Rogue Nation selama 6,5 menit.

Capaian ini tentunya bukan main-main karena aktor gaek itu terkenal dengan stamina fisik yang luar biasa, dibandingkan aktris Inggris ini.

Baca juga: Cliff Curtis Tak Tertarik Kalahkan Rekor Kate Winslet di Avatar: The Way of Water

Namun Kate Winslet sukses melakukannya dengan melakukan pengondisian fisik dan mental optimal.

Dalam wawancara promo Avatar 2, ia mengaku proses yang dijalaninya tidak mudah.

Klan Matkayina merupakan klan baru yang muncul dalam film Avatar: The Way of Water. Klan ini dipimpin oleh Ronal yang diperankan Kate Winslet.Dok. Disney Klan Matkayina merupakan klan baru yang muncul dalam film Avatar: The Way of Water. Klan ini dipimpin oleh Ronal yang diperankan Kate Winslet.
“Tentu saja tidak mungkin bagi saya untuk menahan napas dalam-dalam selama itu, jadi ada penahan napas statis permukaan yang kami lakukan untuk meningkatkan keterampilan Anda,” terang sahabat Leonardo DiCaprio ini.

"Ini adalah perubahan fisik dan itu adalah sesuatu yang harus Anda pelajari bagaimana melakukannya."

Baca juga: Persiapan Avatar 2, Tips Mencegah Kebelet Pipis Saat Nonton Bioskop

Bintang Titanic ini mengaku berusaha bertahan di bawah air dengan fokus pada pikirannya, selain juga melakukan berbagai pelatihan fisik sebelumnya.

“[Saya akan] menghitung titiknya. Saya akan mengulangnya lagi. Saya akan membuat daftar di pikiran saya. Tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak membuat, seperti, terlalu banyak daftar rumit yang komprehensif karena itu juga membutuhkan kekuatan otak," jelasnya.

Aktris peraih Oscar itu menilai kunci kesuksesanya adalah pola pikir untuk menenangkan pikiran, memperlambat segalanya sehingga mampu bertahan selama mungkin di bawah air.

Dalam Avatar: The Way of Water, Kate Winslet berperan sebagai Ronal, free diver handal yang terlibat dalam kisah sekuel ini.

Baca juga: Review Avatar: The Way of Water, Menyelami Keindahan Bawah Laut Pandora

Sutradara film ini, James Cameron menegaskan tidak memilih bintang filmnya berdasarkan kemampuan mereka menahan napas di bawah air.

"Kami memilih mereka karena mereka adalah orang yang tepat untuk memainkan karakter tersebut, ” ujar sineas kenamaan itu.

“Yang paling saya banggakan adalah bagaimana penampilan para aktor tampil begitu gemilang dalam karakter," tandasnya.

Avatar: The Way of Water kini mulai tayang di bioskop dan menjadi salah satu film paling dinantikan di penghujung tahun 2022 ini.

Baca juga: Gaun Seksi Heidi Klum yang Terinspirasi Air di Karpet Merah Avatar 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Huffpost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com