Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Uniqlo x Marni, Hadirkan Koleksi Akhir Tahun yang Colorful

Kompas.com - 16/12/2022, 18:49 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Uniqlo kembali berkolaborasi dengan Marni untuk merilis koleksi akhir tahun 2022.

Dua filosofi berbeda dikombinasikan untuk menciptakan kenyamanan saat dipakai sekaligus tampil penuh gaya yang colorful.

Salah satu perwakilan Uniqlo Indonesia, Fryska Utami Meiliyani, menyatakan jika kolaborasi perdana Uniqlo x Marni sebelumnya memunculkan antusias yang besar dari masyarakat.

"Untuk itu, koleksi terbaru ini mencoba kembali memenuhi permintaan banyak pelanggan dalam kebutuhan mereka berekspresi secara unik melalui gaya berpakaian," terangnya di The Crystal Senayan City, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Uniqlo Gelar Konser Online, Dibintangi Isyana Sarasvati dan Teddy Adhitya

Sementara itu, dalam rilis terpisah yang diterima Kompas.com, Creative Director Marni, Franscesco Rissco mengungkapkan koleksi ini ingin menelusuri persepsi estetika tahun 60-an serta bermain-main dengan klise.

"Penggunaan beragam pola merupakan ciri khas Marni yang dikenal oleh banyak orang, sebagaimana pola sudah menjadi identitas inti dari desain serta bahasa grafis kami," ujarnya, dalam keterangan tertulis.

"Namun, kali ini kami menuangkan pola-pola psikedelik tersebut ke dalam garmen yang secara tegas membentuk tubuh pemakainya, sehingga menciptakan perpaduan misterius antara print dan anatomi yang mendefinisikan siluet," lanjut dia.

Grafis, warna, dan bentuk yang tercipta dari sinergi

Kreativitas Marni juga ditampilkan melalui layering yang menyatukan graphic print, warna-warna cerah, dan bentuk tiga dimensi organik.

Produk musim dingin Uniqlo, Heattech, telah diinterpretasikan kembali melalui print psikedelik khas tahun 1960-an dan desain color block.

Luaran bulu angsa dengan siluet kepompong yang tebal dapat dipadukan dengan rajutan berwarna hijau neon, oranye, dan kuning saffron.

Baca juga: Kolaborasi Uniqlo X Marni, Suguhkan Koleksi Busana Enerjik dan Atraktif

Paduan Heattech dan luaran bulu angsa yang menyelimuti tubuh memungkinkan kita tetap terasa hangat di musim dingin.

Menariknya lagi, koleksi ini juga menampilkan syal furoshiki yang terbuat dari bahan sutra dengan pola gaya lukisan tangan yang memanjakan mata.

Furoshiki, atau kain pembungkus tradisional Jepang, telah menjadi bagian penting dari budaya Jepang sejak dulu.

Uniqlo kembali berkolaborasi dengan Marni untuk merilis koleksi akhir tahun 2022 yang lebih colorful dengan memadukan desain yang sederhana.Ryan Sara Pratiwi Uniqlo kembali berkolaborasi dengan Marni untuk merilis koleksi akhir tahun 2022 yang lebih colorful dengan memadukan desain yang sederhana.
Teknik "watermelon wrapping" untuk mengemas benda bulat diinterpretasikan sebagai mini bag untuk barang-barang kecil seperti dompet atau handphone.

Sementara teknik "flower petal wrapping", yang membentuk sebuah simpul menyerupai bunga, sangat ideal sebagai pembungkus hadiah bagi seseorang yang istimewa.

Sebanyak 21 rangkaian produk yang ditawarkan dalam koleksi (yang meliputi luaran, celana, rok, gaun, hingga rajut) ini akan diluncurkan secara eksklusif di Pondok Indah Mall 3 pada 23 Desember 2022 mendatang.

Baca juga: Demi Lingkungan, Uniqlo Terus Dukung Sustainable Fashion

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com