BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Bingung Pilih Kado Akhir Tahun buat Bestie? Simak 3 Tip Berikut

Kompas.com - 20/12/2022, 15:12 WIB

KOMPAS.com – Bagi sebagian orang, pergantian tahun atau Tahun Baru merupakan momen yang patut dirayakan dengan sukacita.

Diberitakan Kompas.com, Jumat (31/12/2021), tradisi tersebut telah dilakukan masyarakat Mesopotamia sejak sekitar 2000 sebelum Masehi (SM).

Umumnya, perayaan Tahun Baru digelar pada 31 Desember dan 1 Januari. Namun, masyarakat Mesopotamia merayakan pergantian tahun saat matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa atau ekuinoks, yakni tiap 20 Maret.

Setelah itu, peradaban di seluruh dunia juga tercatat merayakan Tahun Baru berdasarkan peristiwa berbeda. Di China, misalnya, Tahun Baru dirayakan pada bulan baru kedua setelah titik balik matahari pada musim dingin.

Adapun perayaan Tahun Baru pada 1 Januari pertama kali dilakukan pada masa Kaisar Romawi Julius Caesar, yakni 46 SM. Kala itu, Julius Caesar memutuskan mengganti penanggalan Romawi yang terdiri dari 10 bulan atau 304 hari.

Dalam mendesain kalender baru, Julius Caesar dibantu oleh seorang ahli astronomi asal Mesir, Sosigenes. Ia menyarankan Julius Caesar untuk membuat penanggalan berdasarkan revolusi matahari, seperti yang dilakukan orang Mesir kuno.

Atas dasar itulah, 1 Januari resmi ditetapkan sebagai hari pertama tahun. Sejak itu, satu tahun terdiri atas 365 seperempat hari.

Banyak cara dilakukan orang untuk merayakan momen akhir tahun. Selain sebagai ucapan rasa syukur karena telah melewati satu tahun dengan baik, perayaan Tahun Baru juga dapat menjadi momen untuk mempererat hubungan (bonding) dengan orang terkasih.

Bersama sahabat atau bestie, misalnya, kamu bisa menghabiskan waktu pergantian tahun dengan traveling atau sekadar berkumpul. Agar semakin seru, momen ini juga bisa diisi dengan acara tukar kado.

Sebagai sosok spesial yang telah menemani dan menjadi support system sepanjang tahun, kamu perlu mempersiapkan hadiah yang spesial pula untuk bestie.

Agar tidak salah pilih, kamu perlu mempertimbangkan sejumlah hal sebelum membeli kado untuk bestie. Berikut adalah ulasannya.

1. Barang yang dibutuhkan

Sebagai salah satu orang terdekat, biasanya seorang sahabat biasanya mengetahui kisah dari kehidupan pribadi, harapan, dan resolusi sahabatnya, termasuk barang-barang yang dibutuhkan.

Jika sahabat kamu baru pindah rumah, misalnya, dia akan bercerita mengenai perabotan rumah yang diinginkan.

Baca juga: Bingung Cari Kado untuk Remaja? Berikut Rekomendasinya

Kemudian, jika sahabat sedang memulai program diet, kamu bisa memberikannya perlengkapan olahraga atau buku panduan diet.

Dengan memberikan barang yang dibutuhkan, kamu tak hanya menunjukkan rasa sayang kepada sahabat, tetapi juga mendukung apa pun yang tengah dihadapinya.

2. Wishlist yang belum terpenuhi

Tak dapat dimungkiri, sebagian orang tidak dapat memenuhi beberapa rencana dan harapan (wishlist) yang dibuat tahun lalu.

Oleh sebab itu, sebagai kado akhir tahun, kamu bisa membantu mewujudkan wishlist sahabatmu yang belum terpenuhi.

Lewat kado tersebut, kamu dapat menunjukkan bahwa kamu siap mendukung dan menemaninya mewujudkan impian.

3. Kado unik

Perayaan Tahun Baru akan menjadi lebih seru dan tak terlupakan jika kamu memberikan kado unik. Sebagai inspirasi hadiah, kamu bisa memberikan kolase photobomb bestie yang diabadikan sepanjang tahun secara diam-diam (candid).

Kemudian, kamu juga bisa memberikan kado yang mungkin tidak pernah terpikirkan olehnya, seperti perhiasan berlian wanita.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memberikan liontin berlian unik (unique diamond pendant) Love Lock Collection yang dihadirkan oleh Frank & co.

Liontin berlian Love Lock Collection Frank & co. JULIANUS SOAN Liontin berlian Love Lock Collection Frank & co.

Selain mengusung kesan klasik bergaya Victoria, #LoveLock juga dirancang dengan desain fashionable yang cocok dipadupadankan dengan berbagai outfit. Oleh sebab itu, liontin berlian berkualitas ini dapat menjadi ide hadiah berbeda untuk mendukung bestie kamu tampil sempurna.

Dikenal sebagai brand profesional yang menawarkan exclusive diamond jewellery, #Franknco menghadirkan perhiasan yang menyimpan makna sentimental kuat melalui Love Lock Collection.

Selain itu, kamu juga bisa memilih Precious Stone Collection dari Frank & co. yang mencakup Imperial Collection, Riviera Collection, Royale Collection, Elba Collection, Noble Collection, CNY Collection, dan Flamma Rubby Premium Collection.

Koleksi tersebut terdiri atas cincin berlian wanita, anting berlian berkualitas, gelang berlian unik, liontin berlian terbaru, dan kalung berlian cantik.

Adapun perhiasan tersebut dihiasi #preciousstone, seperti ruby, safir (sapphire), dan zamrud (emerald).

Dengan warna merah merona serta kilau sempurna, ruby kerap diasosiasikan dengan kedamaian, kekuatan, dan cinta.

Baca juga: Patut Dirayakan, Anniversary Pasangan Muda Semakin Romantis dengan 3 Hadiah Berikut

Sementara itu, safir, khususnya safir biru (blue sapphire), merupakan simbol keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Oleh karena itu, selama beberapa abad, batu-batu tersebut menjadi lambang cinta yang digunakan oleh kaum bangsawan.

Kemudian, zamrud dengan warna hijau yang indah dikenal sebagai salah satu permata menawan sepanjang masa. Batu ini merupakan simbol kelahiran, kesuburan, cinta, dan keabadian.

Dengan makna mendalam, tak heran, Precious Stone Collection cocok dijadikan sebagai hadiah Tahun Baru kepada orang terkasih, termasuk bestie.

Untuk diketahui, memberikan hadiah perhiasan berlian merupakan bagian dari kampanye #NyatakandenganFranknco. Melalui kampanye ini, Frank & co. hadir untuk membantu kamu mengungkapkan cinta dan kasih sayang kepada siapa saja.

Konsumen Frank & co. bisa mendapatkan liontin berlian lewat promo Gift with Purchase. JULIANUS SOAN Konsumen Frank & co. bisa mendapatkan liontin berlian lewat promo Gift with Purchase.

Seluruh koleksi tersebut bisa didapatkan di gerai-gerai Frank & co. yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia.

Pada akhir tahun 2022, konsumen juga berkesempatan mendapatkan keuntungan berlipat. Lewat promo Gift with Purchase, konsumen bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian senilai Rp 7 jutaan untuk setiap pembelian perhiasan. Hadiah ini bisa didapatkan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Informasi lengkap mengenai seluruh koleksi Frank & co. dan promo Gift with Purchase dapat kamu temukan pada website resmi Frank & co. atau akun Instagram @franknco_id.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.