BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Simak, 4 Ide Hadiah Spesial untuk Ibu Tersayang

Kompas.com - 21/12/2022, 15:31 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Di Indonesia, Hari Ibu diperingati tiap 22 Desember. Pada hari tersebut, banyak orang mengungkapkan kasih sayangnya kepada sang ibu.

Meski identik dengan jasa ibu, Hari Ibu sejatinya ditetapkan untuk memperingati perjuangan perempuan Indonesia. Diberitakan Kompas.com, Rabu (22/12/2022), peringatan Hari Ibu tidak bisa dipisahkan dari Kongres Perempuan I yang diadakan pada 22 Desember 1928.

Peristiwa tersebut merupakan awal kebangkitan gerakan perempuan Indonesia, bahkan jauh sebelum kemerdekaan. Salah satu cara untuk menghargai perjuangan perempuan yang disayangi, termasuk ibu, bisa dilakukan dengan memberikan hadiah.

Perlu diingat, memilih kado untuk ibu berbeda ketimbang untuk pasangan atau sahabat perempuan. Agar tidak salah pilih, berikut adalah empat rekomendasi hadiah yang cocok diberikan saat Hari Ibu.

1. Tiket perjalanan ibadah

Semakin berumur, orang biasanya akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Oleh karena itu, tiket perjalanan ibadah dapat menjadi pilihan hadiah yang tepat untuk ibu.

Baca juga: Sejarah Hari Ibu 22 Desember: Disahkan lewat Dekrit Presiden Soekarno

Bagi umat Islam, Anda bisa memberikan paket perjalanan ibadah umrah ke Mekkah. Bagi umat Kristen, bisa memilih paket perjalanan Holyland yang disediakan oleh agen perjalanan.
Kemudian, tiket perjalanan ibadah Tirtayatra ke India bisa diberikan untuk Anda penganut agama Hindu.

Dalam memilihkan paket perjalanan ibadah untuk ibu, perhatikan juga fasilitas dan layanan yang diberikan agen perjalanan. Pastikan semuanya bisa memberikan kenyamanan untuk ibu tersayang.

2. Satu set alat masak

Jika ibu memiliki hobi masak, Anda bisa memberikan hadiah berupa satu set alat masak, seperti satu set wajan teflon atau panci dengan berbagai ukuran dan warna senada. Dengan memiliki panci atau teflon dalam berbagai ukuran, ibu akan senang ketika memasak hidangan favoritnya.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan alat masak kekinian, seperti air fryer atau oven listrik. Peralatan ini bisa memberi kemudahan saat memanggang makanan atau membuat roti. Perhatikan juga daya listriknya agar penggunaan alat tersebut dapat maksimal.

3. Voucer medical check-up

Kesehatan menjadi salah satu hal penting bagi setiap orang, termasuk orang tua. Dengan tubuh sehat, mereka dapat beraktivitas dengan lancar.

Maka dari itu, voucer medical check-up (MCU) dapat menjadi pilihan hadiah yang tepat untuk ibu. Anda bisa memberikan paket pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

Baca juga: Hari Ibu Jatuh pada 22 Desember, Kenapa Tanggal Perayaan di Indonesia Beda dari Negara Lain?

Sebaiknya voucer MCU yang dipilih sesuai dengan fokus kesehatan yang ingin diperiksa. Misalnya, jika ibu memiliki riwayat diabetes dan darah tinggi, Anda bisa memilih paket MCU yang berfokus pada dua penyakit tersebut. Selain itu, pemeriksaan atau skrining kanker dan kesehatan jantung juga penting dilakukan.

Pada momen Hari Ibu banyak rumah sakit atau klinik kesehatan menawarkan promo spesial paket MCU. Anda bisa memanfaatkan promo ini.

4. Perhiasan

Ide hadiah terakhir yang bisa Anda berikan untuk ibu adalah perhiasan. Berikan perhiasan yang dapat digunakan untuk momen spesial, seperti perhiasan berlian istimewa.

Perhiasan berupa cincin berlian wanita, kalung berlian, gelang berlian modern, liontin berlian, atau anting berlian mewah dapat menjadi pilihan.

Selain berlian, Anda juga bisa memilih perhiasan berlian dengan batu permata untuk menambah kecantikan ibu. Misalnya, koleksi perhiasan berlian wanita dengan batu safir biru dari Azure Collection.

Azure Collection yang terdiri dari cincin, gelang, dan anting-anting berlian untuk merayakan #MondialAnniversary.Dok. Mondial Azure Collection yang terdiri dari cincin, gelang, dan anting-anting berlian untuk merayakan #MondialAnniversary.

Koleksi yang termasuk dalam high quality jewellery milik Mondial itu memiliki sentuhan desain art deco style dengan menonjolkan karakter yang mencerminkan kerapian geometris.

Exclusive diamond jewellery tersebut diukir dengan garis-garis bersudut tajam dengan efek keramik dan pola linear.

Gelang berlian dari #AzureCollection dapat menjadi pilihan hadiah untuk ibu pada Hari Ibu. Kilau kombinasi taburan berlian dan safir biru pada gelang berlian berbeda ini akan menjadikan penampilan ibu semakin elegan dan mewah.

Baca juga: Kemewahan Koleksi Perhiasan Berlian Azure Collection di Mondial Anniversary

Selain Azure Collection, Anda juga bisa membeli koleksi perhiasan berlian dengan Precious Stone dari #Mondial. Koleksi perhiasan ini menggunakan berlian dengan batu ruby, zamrud, serta safir biru yang didesain dengan keahlian intrinsik dan detail yang berbeda.

Koleksi perhiasan berlian tersebut bisa didapatkan di butik Mondial yang ada pada sejumlah kota di Indonesia.

Pada akhir 2022, Mondial memberikan exclusive gift bagi para pelanggan setianya. Anda pun bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan liontin berlian dengan pembelian perhiasan dari Mondial.

Lewat promo Gift with Purchase, konsumen bisa mendapatkan liontin berlian secara gratis.Mondial Lewat promo Gift with Purchase, konsumen bisa mendapatkan liontin berlian secara gratis.

Anda berkesempatan mendapatkan liontin dengan 47 berlian 0,004 carat dan berat emas sekitar 5,572 gram serta batu safir 0,14 carat. Liontin ini sesuai dengan ciri khas #ImDifferent dari Mondial.

Selain itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan liontin bertatahkan 11 berlian dengan total 0,043 carat dan berat emas sekitar 2,471 gram.

Jika penasaran dengan Azure Collection atau koleksi lain dari #Mondial serta exclusive gift ini, Anda dapat mengetahui informasinya melalui situs web Mondial dan akun Instagram @mondial.

Baca juga: Daripada Halu Dikasih Cincin Berlian oleh Kang Tae-moo dari A Business Proposal, Yuk Beli Perhiasan Berlian Sendiri

Itulah empat rekomendasi hadiah yang cocok diberikan untuk ibu tersayang saat momen Hari Ibu. Anda dapat memilih salah satu hadiah yang sesuai dengan preferensi ibu.

Jangan sungkan untuk bertanya kepadanya untuk mencari informasi mengenai hadiah yang akan diberikan. Dengan demikian, ibu mendapatkan hal yang diinginkan.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com