BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Tukar Kado Natal Mewah dengan Bujet di Bawah Rp 1 Juta, Bisa?

Kompas.com - 22/12/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com – Acara tukar kado menjadi salah satu momen yang dinantikan pada perayaan Natal. Jika ditilik dari sejarahnya, tradisi ini sudah dimulai oleh bangsa Romawi Kuno.

Dilansir dari historyhit.com, tradisi tersebut bermula dari perayaan untuk menghormati Dewa Saturnus, yakni Saturnalia. Dalam perayaan yang diadakan selama Desember ini, Bangsa Romawi Kuno mengadakan festival berupa perjamuan, pesta, dan pemberian hadiah.

Ketika agama Kristen menyebar di Romawi Kuno pada abad ke-4 Masehi, tradisi pemberian hadiah tersebut kemudian dipopulerkan kembali untuk merayakan kelahiran Yesus pada Natal yang juga jatuh pada Desember. Tradisi ini menjadi populer berdasarkan kisah tiga orang majus yang membawa tiga hadiah berupa emas, kemenyan, dan mur untuk bayi Yesus.

Baca juga: 5 Fashion Item yang Bisa Dijadikan Penunjang Penampilan Sepanjang Masa

Kebiasaan tersebut pun semakin meluas dan menjadi salah satu tradisi yang dilakukan masyarakat hingga kini sebagai salah satu agenda dalam perayaan Natal.

Tak heran, tradisi tukar kado langgeng pada kehidupan masyarakat. Sebab, kebahagiaan saat memberi dan menerima kado kerap membuat seseorang ingin kembali merasakan hal serupa setiap tahun.

Biasanya, momen tukar kado menjadi salah satu agenda wajib ketika ada acara kumpul keluarga ataupun teman. Agar semua peserta tukar kado merasa adil, Anda sebaiknya menentukan nominal barang yang hendak dijadikan hadiah tukar kado.

Nah, jika Anda dan sahabat punya rencana untuk mengadakan acara tukar kado, nominal Rp 500.000 – Rp 1 juta sudah bisa dijadikan batasan. Bahkan, dengan nominal tersebut, Anda sudah bisa memberikan barang mewah pada acara tukar kado.

Berikut adalah daftar barang mewah yang bisa didapatkan dengan rentang harga tersebut.

1. Sunglasses

Kacamata hitam atau sunglasses dari merek ternama sudah bisa masuk kategori barang mewah. Pasalnya, material yang digunakan pada kacamata itu umumnya memiliki kualitas terbaik.

Tak perlu khawatir barang dari merek ternama akan dibanderol dengan harga tinggi. Sebab, Anda masih bisa mendapatkan sunglasses mewah dengan harga di bawah Rp 1 juta. Pilihlah brand yang unggul dan jangan lupa untuk membelinya di optik atau toko resmi.

Untuk model, Anda bisa memilih sunglasses yang akan menjadi tren pada 2023. Seperti diberitakan Forbes, Selasa (8/11/2022), ada empat kacamata yang diprediksi menjadi tren dan banyak digunakan selebritas pada 2023.

Baca juga: Catat, Berikut 3 Tip Rayakan Anniversary di Rumah dengan Berkesan

Empat model kacamata tersebut adalah kacamata dengan bingkai atletik, oversized eyewear, eco-friendly eyewear dengan bingkai berwarna hijau, dan kacamata dengan lensa berwarna retro.

2. Skincare

Barang berikutnya yang bisa dijadikan inspirasi hadiah tukar kado dengan batasan nominal tersebut adalah skincare. Anda bisa memilih skincare sesuai preferensi sahabat. Pastikan juga merek yang dibeli cocok untuk kulitnya.

Jika ragu, Anda bisa bertanya terlebih dahulu kepada sahabat mengenai jenis skincare yang sedang ia butuhkan, seperti facial cleanser, toner, serum, atau moisturizer.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan hadiah berupa rangkaian produk perawatan wajah edisi khusus Natal.

Sebagai informasi, banyak merek skincare mengeluarkan edisi khusus menjelang Natal. Biasanya, edisi khusus ini sama seperti produk reguler. Perbedaan keduanya terletak pada desain kemasan yang tampil baru dan lebih meriah.

3. Dompet

Dompet juga dapat dijadikan sebagai barang tukar kado. Pasalnya, benda ini menjadi barang yang selalu dibutuhkan setiap orang, termasuk kaum hawa.

Baca juga: Catat, Ini 3 Tips Instan untuk Tampil Lebih Muda Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Anda bisa memilih dompet dengan model yang sesuai dengan kepribadian sahabat. Jika sahabat tipe orang cashless, dompet kartu bisa menjadi pilihan.

Bila sahabat Anda merupakan orang yang lebih sering bertransaksi menggunakan uang tunai daripada kartu, berikan hadiah wristlet wallet yang dapat menyimpan banyak barang, seperti uang, kartu, dan koin.

Selain itu, pilihlah warna yang netral, seperti krim, coklat, dan nude. Hal ini untuk menghindari pemilihan warna yang mencolok sehingga tidak sesuai dengan kepribadian sahabat.

4. Liontin berlian

Perhiasan merupakan barang yang selalu tepat dijadikan kado untuk perempuan. Maka dari itu, Anda bisa memberikan liontin berlian untuk hadiah tukar kado untuk sahabat.

Namun, apakah bisa membeli liontin berlian berkualitas dengan harga di bawah Rp 1 juta? Jawabannya, bisa.

Anda tak perlu khawatir dengan harga perhiasan berlian wanita mahal. Sebab, Anda bisa membeli liontin berlian terbaru Koleksi Moela dari The Palace Jeweler.

Perhiasan berlian berupa cincin berlian wanita, kalung berlian cantik, dan unique diamond pendant dari Koleksi Moela bisa didapatkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 888.000.

Koleksi Moela dari The Palace Jeweler. Dok. The Palace Jeweler Koleksi Moela dari The Palace Jeweler.

Terdapat lima seri pada Koleksi Moela yang bisa dijadikan kado. Kelimanya dibuat dengan desain yang simpel, youthful, dan Korean style. Pertama, seri Bermoela dengan konsep solitaire, yaitu berlian bermata satu yang simpel dan kekinian.

Kedua, seri Kamoela memiliki konsep solitaire dengan sentuhan fashionable twist. Kemudian, pada seri Trimoela, terdapat perhiasan dengan berlian mata tiga dengan sentuhan modern elegan.

Anda juga dapat memilih perhiasan berlian dengan sentuhan romantic-stylish dengan aksen “Love” pada seri Lovela.

Baca juga: Ini Rekomendasi 4 Perhiasan Emas dan Perhiasan Berlian untuk Tampil Stunning di Setiap Kesempatan

Terakhir, seri Modela yang memiliki konsep fashion fancy dengan desain unik, modern, dan youthful.

Meski terjangkau, semua koleksi #ThePalaceJeweler memiliki kualitas yang terjamin. Hal ini sesuai dengan tagline Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin (3T) yang diusung The Palace Jeweler.

Sebagai #NationalJeweler, semua koleksi perhiasan The Palace Jeweler sudah terjamin kualitas dan keasliannya. Setiap perhiasan memiliki kandungan emas 18 karat atau sebanyak 75,5 persen.

Angka tersebut sesuai dengan standarisasi internasional dan nasional Indonesia. The Palace Jeweler juga telah mendapatkan sertifikasi SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia.

Sebanyak 43 gerai The Palace Jeweler yang tersebar di Indonesia menawarkan pengalaman berbelanja unik dan berbeda. Koleksi perhiasan di setiap store The Palace Jeweler pun lengkap, mulai dari perhiasan emas, zirkon, berlian, hingga batu mulia.

Menariknya lagi, pada penghujung 2022, The Palace Jeweler mengadakan promo Gift with Purchase.

Promo tersebut memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian senilai Rp 7 jutaan. Exclusive diamond pendant ini memiliki ciri khas perhiasan The Palace Jeweler, yaitu terdapat satu butir berlian 0,050 carat dan berat emas sekitar 1,840 gram.

Liontin berlian dari The Palace Jeweler dalam promo  Gift with Purchase. Dok. The Palace Jeweler Liontin berlian dari The Palace Jeweler dalam promo Gift with Purchase.

Dengan penawaran tersebut, Anda bisa membeli perhiasan Koleksi Moela untuk ide hadiah berbeda pada acara tukar kado.

Jadi, selain bisa membeli hadiah untuk sahabat, Anda juga bisa mendapatkan liontin berlian untuk dikenakan sendiri atau menjadi hadiah anniversary orangtua.

Itulah empat barang mewah yang dapat dijadikan sebagai hadiah pada momen tukar kado dengan rentang harga Rp 500.000–Rp 1 juta.

Agar lebih hemat, manfaatkan berbagai promo akhir tahun yang kerap diadakan oleh toko atau brand yang diinginkan, seperti promo dari The Palace Jeweler.

Informasi secara lengkap mengenai Koleksi Moela dan promo Gift with Purchase dari The Palace Jeweler bisa didapat dengan mengunjungi situs web resminya The Palace Jeweler. Anda juga bisa mengikuti akun Instagram @thepalace_id dan TikTok @thepalacejeweler.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.