Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyson Rilis Pengering dan Penata Rambut Edisi Khusus di Akhir Tahun

Kompas.com - 23/12/2022, 14:47 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Tak sedikit dari kita yang selalu menggunakan pengering rambut atau hair dryer setelah keramas.

Namun walau banyak pilihan, hair dryer yang kerap ditemui biasanya berukuran besar dan sulit untuk digerakkan, terutama bila tujuannya untuk menata rambut.

Selain itu, hair dryer konvensional umumnya mengeringkan rambut dengan cara menghembuskan hawa panas, sehingga dapat menyebabkan kerusakan rambut akibat paparan suhu tinggi.

Belum lagi, tak jarang rambut bisa terhisap oleh filter yang terdapat di bagian belakang hair dryer.

Nah untuk mengatasi kekurangan-kekurangan tersebut, tim insinyur Dyson mencari cara untuk menghadirkan hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan, sekaligus mudah digunakan dan aman untuk rambut.

Maka hadirlah hair dryer Dyson Supersonic yang mampu menghasilkan aliran udara yang cepat dan terfokus, yang dirancang untuk merawat rambut dan kulit kepala.

Hair dryer umumnya cenderung berat dan bising. Kami juga menyadari bahwa hair dryer dapat menyebabkan kerusakan rambut akibat suhu panas ekstrem. Saya pun menantang insinyur Dyson untuk memahami rambut dan menciptakan hair dryer yang bisa mengatasi masalah ini,” ujar James Dyson.

Penelitian rambut manusia

pengering rambut Dyson Supersonic  Vinca Blue, untuk menyambut momen tukar kado di penghujung tahun 2022.
pengering rambut Dyson Supersonic Vinca Blue, untuk menyambut momen tukar kado di penghujung tahun 2022.
Dyson pun menginvestasikan 50 juta poundsterling atau sekitar 940 milyar rupiah untuk mengembangkan hair dryer Dyson Supersonic, termasuk menciptakan laboratorium mutakhir yang didedikasikan khusus untuk meneliti rambut manusia.

Para insinyur Dyson mempelajari rambut dari akar hingga ujungnya, untuk memahami bagaimana rambut bereaksi terhadap berbagai stres dan tekanan, serta bagaimana menjaga rambut tetap sehat sekaligus menatanya.

Selama lebih dari empat tahun, mereka menguji mesin tersebut pada beragam jenis rambut dan membangun perlengkapan uji coba untuk mensimulasikan berbagai teknik pengeringan rambut – yang bisa berbeda-beda di seluruh dunia.

Hingga kini, Dyson telah menguji hair dryer-nya pada spesimen rambut yang, jika ditotal, panjangnya mencapai lebih dari 1.010 mil (setara dengan sekitar 1.625 km).

pengering rambut Dyson Supersonic  Vinca Blue, untuk menyambut momen tukar kado di penghujung tahun 2022. pengering rambut Dyson Supersonic Vinca Blue, untuk menyambut momen tukar kado di penghujung tahun 2022.
Adapun hair dryer Dyson Supersonic ditenagai oleh motor digital Dyson V9 yang cukup kecil untuk dapat ditempatkan pada bagian gagang alat dan bukan di bagian kepala alat.

Hasilnya hair dryer ini memudahkan penggunaan karena lebih seimbang, tidak seperti kebanyakan pengering rambut konvensional memiliki motor di bagian kepala mesin.

Hair dryer ini menggunakan teknologi Air Multiplier yang dipatenkan Dyson. Berkat teknologi tersebut, aliran udara yang masuk ke dalam motor diperkuat tiga kali lipat, sehingga menghasilkan udara yang bertekanan dan berkecepatan tinggi.

Aliran udara tersebut terfokus dengan kemiringan 20 derajat sehingga menghasilkan pengeringan dan penataan rambut yang tepat dan terkendali, serta memungkinkan pengguna untuk mengeringkan dan menata rambut pada waktu yang bersamaan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com