Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/12/2022, 07:35 WIB
Anya Dellanita,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.comBlack Panther: Wakanda Forever sukses besar dengan kisah Shuri (Letitia Wright) yang menjadi Black Panther menggantikan sang kakak, T'Challa.

Plot cerita tersebut banyak dipuji karena mampu mengisi kekosongan tokoh utama sebelumnya, sekaligus memberikan perpisahan yang layak.

Namun, rupanya skrip awal Black Panther: Wakanda Forever tidak berfokus pada hal itu.

Dikutip dari People, baru-baru ini, sutradara Black Panther Ryan Coogler mengungkapkan ide awal ceritanya yakni soal hubungan ayah dan anak.

Baca juga: Konsep Kostum Shuri dalam Black Panther: Wakanda Forever Diperlihatkan

Dalam wawancaranya bersama The New York Times, Coogler mengatakan bahwa dirinya dan sang screenwriter, Joe Robert Cole, berencana untuk membuat film sekuel ini berfokus pada kisah T'Challa yang belajar untuk menjadi seorang ayah.

Tentu saja, rencana itu dibuat sebelum meninggalnya Chadewick Boseman pada tahun 2020 lalu akibat kanker usus besar yang dideritanya.

"Awalnya Black Panther Wakanda Forever akan menceritakan tentang kisah ayah dan anak dari perspektif seorang ayah, karena film sebelumnya mengisahkan ayah dan anak dari perspektif putranya," ujar Coogler, yang mengatakan bahwa ia telah membicarakan skrip ini dengan mendiang Chadwick Boseman.

Ia juga menambahkan mengaitkan ide tersebut dengan insiden "blip" yang terjadi di Avengers: Infinity War dan membuat T'Challa serta beberapa tokoh Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya menghilang selama lima tahun.

Baca juga: Belajar dari Black Panther: Wakanda Forever, Cara Menghadapi Duka Kala Ditinggal Anggota Keluarga

Menurutnya, T'Challa seharusnya kembali dari insiden itu lalu mengetahui bahwa ia memiliki seorang anak laki-laki bernama Toussaint, yang merupakan hasil buah cintanya dengan kekasihnya, Nakia (Lupita Nyong'o).

Sosok superhero Black Panther, diperankan aktor Chadwick Boseman, dalam film Black Panther yang dirilis Marvel Studios pada Februari 2018.Dok Marvel/Disney Sosok superhero Black Panther, diperankan aktor Chadwick Boseman, dalam film Black Panther yang dirilis Marvel Studios pada Februari 2018.
Coogler melanjutkan, skrip tersebut menceritakan tentang T'Challa yang absen terpaksa absen dari kehidupan anaknya selama lima tahun pertama.

"Adegan pertama berupa animasi, dan kalian akan mendengar Nakia yang meminta Toussaint untuk menceritakan tentang apapun yang ia ketahui soal ayahnya, dan akan menyadari bahwa ia tidak tahu kalau ayahnya adalah Black Panther," ujar Coogler.

Coogler menambahkan bahwa Toussaint tidak pernah bertemu dengan ayahnya, dan Nakia pun menikah kembali dengan seorang pria asal Haiti.

Setelah adegan tersebut, cerita akan kembali ke realita, di mana semua yang menghilang kembali setelah insiden Blip.

Lalu, kita akan melihat T'Challa bertemu anak itu untuk pertama kalinya, dan mengurus anak itu tiga tahun setelahnya.

Baca juga: Sutradara Black Panther Beberkan Percakapan Terakhir dengan Boseman

Namun tim penulis pun tetap menggunakan sedikit elemen dari cerita tersebut di Black Panther: Wakanda Forever, dengan memperkenalkan Toussaint pada Shuri di akhir credit.

Halaman:
Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com