Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/12/2022, 19:21 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pada pegelaran event tahunan yang diselenggarakan oleh High End Magazine, The Masterpiece 2022 dengan mengusung tema “Enchanted Garden” untuk tahun ini, karya Laelyind By Laely Indah Lestari kembali ditampilkan.

Karya ini memperlihatkan karakter Nusantara bagian timur Indonesia sesuai DNA brand Laelyind yang selalu menghadirkan desain yang mengangkat kebudayaan Nusantara.

Ini juga merupakan misi dari Laely Indah Lestari untuk mengenalkan keberagaman budaya Indonesia ke masyarakat luas lewat fashion atau karya-karya lainnya.

Karya yang ditampilkan untuk pegelaran kali ini menceritakan sosok putri cantik di padang savana, yang merupakan pesona indah alam dari Sumba.

Karena tema dari event ini sendiri mengusung Garden, maka pada karya ini Laely lebih menonjolkan elemen rerumputan dan bunga kering yang biasa tumbuh di perbukitan Nusa Tenggara Timur.

Detail pakaian hingga aksesoris sesuai dengan tema namun tetap memiliki karakter Laelyind yang menampilkan keindahan wastra nusantara.

Pada karya masterpiece ini Laelyind menggunakan tenun yang kaya akan filosofi seperti detail motif Bunga Patola pada tenun Sumba digabungkan kain polos yang sedikit berkilau agar tampilannya lebih elegant dan juga chic.

“Saya mencoba untuk totalitas dalam mengerjakan karya The Masterpiece ini, dari mulai mencari inspirasi, menggambar desain, sampai dengan menjadi sebuah gaun bertema enchanted garden,” ungkap Laely.

Tidak ketinggakan, Laelyind juga menyiapkan aksesoris-aksesoris dengan tema Sumba. Hal ini disiapkan untuk menghasilkan karya yang tidak hanya bagus tetapi juga sempurna.

Laely berharap event ini dapat menjadi langkah yang baik untuk bisa memperkenalkan kain-kain wastra Indonesia ke seluruh pelosok Nusantara hingga pasar Internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com