Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/01/2023, 08:23 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Elizabeth, brand fesyen lokal asal Indonesia, tahun ini merayakan ulang tahun ke-60. Berawal dari industri rumahan dan dibangun pada 1963 oleh Handoko Subali, kini Elizabeth sudah menjangkau hampir seluruh wilayah negeri dengan lebih dari 90 toko di Indonesia.

Mengangkat tema Elizabeth 60 years of Symphonic Journey, Elizabeth ingin menggambarkan rangkaian perjalanan Elizabeth yang indah selama 60 tahun berkarya, layaknya alunan simfoni yang terdiri atas rangkaian nada yang dihasilkan dari berbagai alat musik.

Bukan hal yang mudah bagi Elizabeth untuk dapat mencapai titik ini. Adanya sinergi antarsumber daya manusia dan teknologi, kreativitas, serta kemampuan adaptasi Elizabeth merupakan sebagian faktor pendukung perjalanan Elizabeth.

Pelanggan setia Elizabeth pun memegang peran yang penting untuk kesuksesan Elizabeth hingga mencapai usia 60 tahun.

Karenanya Elizabeth bertekad akan terus konsisten memberikan produk terbaik untuk pelanggan, dengan selalu menghadirkan produk berkualitas dan tetap trendy.

Pada tahun ini, Elizabeth akan meluncurkan beberapa koleksi limited edition spesial 60 tahun, yang akan launching pada Maret, Juli, dan Oktober 2023.

Sophia Latjuba menjadi brand ambassador Elizabeth Sophia Latjuba menjadi brand ambassador Elizabeth
Elizabeth juga mengumumkan Sophia Latjuba sebagai brand ambassador, yang akan memberikan warna baru di Elizabeth.

Sophia Latjuba dipilih oleh Elizabeth karena telah membuktikan dirinya sebagai model, aktris, dan penyanyi, yang tetap eksis hingga saat ini.

“Sophia memiliki value dan semangat yang sama dengan Elizabeth, yaitu terus berkarya dan produktif. Sejak dulu dia sudah berkarya di Indonesia, memiliki talenta luar biasa dan sosoknya yang elegan tak lekang oleh waktu serta disukai berbagai generasi," ujar Lisa Subali selaku Direktur Elizabeth.

"Kami berharap penunjukan Sophia sebagai Brand Ambassador Elizabeth dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap tas Elizabeth, serta menginspirasi orang-orang untuk terus berkarya.”

Sophia sendiri berharap dengan menjadi brand ambassador, dia dapat menyuarakan kebanggannya dan turut berkontribusi untuk kemajuan brand lokal Indonesia.

“Bukan cuma aku, Indonesia juga harusnya bangga memiliki fashion brand lokal seperti Elizabeth yang terus berkarya selama 60 tahun,” tutur Sophia.

Elizabeth merupakan salah satu brand fashion lokal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1963, dengan produk berupa tas wanita, tas kerja wanita, tas pria, koper, dompet, pakaian wanita serta sepatu. Elizabeth juga menyediakan kacamata, serta jam tangan dan kacamata untuk pria.

Selain muncul dengan nama Elizabeth, perusahaan ini juga memiliki beberapa merek produk, antara lain Emsio by Elizabeth dan Delco by Elizabeth, dengan segmen konsumen yang berbeda di setiap mereknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com