Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Sodium Cocoyl Isethionate dalam Sebotol Sabun Keluarga

Kompas.com - 16/01/2023, 13:35 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Sodium Cocoyl Isethionate adalah bahan alami yang berasal dari minyal kelapa.

Termasuk dalam NACL yang dikenal lembut di kulit, kandungan ini merupakan jenis surfaktan dengan sifat yang sangat lembut, sehingga mengurangi risiko iritasi pada kulit.

Sodium Cocoyl Isethionate berbeda dengan jenis surfaktan lainnya seperti SLS atau SLES yang cenderung bersifat keras pada kulit sehingga mengangkat minyak alami secara berlebihan hingga memicu dehidrasi.

Baca juga: Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Bahan ini tergolong lebih ramah di kulit khususnya jika kita ingin mempertahankan skin barrier yang merupakan pelindung kulit.

Manfaat Sodium Cocoyl Isethionate dalam sebotol sabun mandi

Sebagai mild surfuktan dari kelapa, Sodium Cocoyl Isethionate memiliki beberapa manfaat jika digunakan untuk perawatan tubuh.

Beberapa khasiat yang bisa didapatkan antara lain:

  • Menghasilkan busa yang halus dan lembut
  • Menambahkan hidrasi dan kelembapan
  • Mengangkat polutan dan minyak dari wajah
  • Mencegah kerusakan pada skin barrier
  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Tidak memiliki efek samping pada kulit

Baca juga: Bolehkah Cuci Muka Pakai Sabun Mandi? Ini Penjelasan Dokter Kulit

Berbagai manfaatnya ini yang kemudian jadi andalan Our In One Gentle Face and Body Wash, produk perawatan kulit keluarga terbaru di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OUR IN ONE (@ourinone.id)

Berbeda dengan sabun lainnya, Our Gentle Face & Bodywash menggunakan mild surfaktan dari minyak kelapa yaitu Sodium Cocoyl Isethionate, bebas SLS maupun SLES.

Kandungannya menjadikan produk ini mampu mengatasi masalah kulit yang lazim dialami orang Indonesia yang tinggal di wilayah tropis seperti kulit kering, ruam pada anak, iritasi ringan, dan gatal-gatal.

Baca juga: Cegah Ruam Popok agar Bayi Tidur Nyenyak

Our In One Gentle Face and Body Wash dihadirkan sebagai solusi untuk seluruh anggota keluarga dari berbagai usia.

“Setiap anggota keluarga memiliki kebutuhan perawatan kulit berbeda-beda. Kulit bayi masih sangat sensitif, kulit kakek dan nenek butuh sabun dengan bahan lembut karena sudah mulai menipis," terang Brand Manager Our in One, Meicy Laurencia, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Kulit ayah dan ibu butuh kelembaban karena mudah kering, kulit anak, remaja, dan dewasa butuh sabun yang bisa mencerahkan karena mulai kusam seiring meningkatnya aktivitas di luar rumah,” urainya.

Baca juga: 3 Manfaat Mandi, Salah Satunya Jaga Kesehatan Mental

Our In One Gentle Face and Body Wash dengan kandungan Sodium Cocoyl Isethionate ini memiliki tekstur ringan yang mampu membersihkan dan melembutkan kulit keluarga.

Diformulasikan dari 95 persen bahan alami dengan kombinasi lima ekstrak tumbuhan (CICA, Calendula, Cactus, Chamomile dan Aloevera) yang dapat meredakan permasalahan kulit.

Ada juga kandungan Ceramide, Pentavitin untuk menjaga skin barrier dan hidrasi alami.

Tambahan lainnya berupa Hyaluronic acid, Niacinamide dan Collagen untuk menutrisi juga membuat kulit cerah, kenyal dan sehat.

Formula sabun ini juga memiliki pH seimbang 5,5, teruji dermatologi, hypoallergenic dan aman digunakan oleh ibu hamil, bayi dan anak-anak karena bebas dari bahan yang memicu iritasi kulit.

“Pastinya juga tanpa menggunakan bahan yang terbukti berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, atau bahan yang masih diperdebatkan seperti paraben," tambah Meicy.

Baca juga: Ketahui, Risiko Gunakan Skincare Orang Dewasa untuk Kulit Bayi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com