Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2023, 11:39 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Dalam rangka Lunar New Year pada awal tahun 2023, Lippo Malls menyiapkan rangkaian perayaan dengan berbagai kegiatan di 67 mal yang dikelolanya, dimulai tanggal 7 Januari hingga 5 Februari 2023.

“Rhythm of Spring” menjadi tema pada kegiatan Lunar New Year tahun ini sebagai pertanda dimulainya tahun baru dan harapan baru.

Sesuai dengan temanya, “Rhythm of Spring” menampilkan dekorasi mal musim semi dengan berbagai rangkaian bunga khas musim semi seperti Mei Hua dan Peach Blossom dengan tampilan warna pink, merah dan juga warna gold.

Tidak ketinggalan hiasan ornamen lampion di beberapa area mal untuk memberikan kesan perayaan Lunar New Year atau tahun baru China yang lebih kental.

Lippo Malls juga menyiapkan rangkaian kegiatan untuk memberikan nuansa Lunar New Year dengan berbagai kegiatan menarik seperti Barongsai Tonggak yang akan hadir di Senayan Park, Lippo Mall Puri, Pluit Village, Plaza Semanggi dan penampilan Barongsai di beberapa mal lain.

Hiburan lain khas kebudayaan Tionghoa juga akan ditampilkan seperti Lion Dance hingga Tari Topeng, untuk memberikan kesan dan nuansa Lunar New Year selama program berlangsung.

Acara Lunar New Year di Lippo Mall Acara Lunar New Year di Lippo Mall
Melengkapi perayaan dimulainya tahun kelinci ini, Lippo Malls juga menghadirkan ragam bazar yang menyediakan berbagai produk fashion.

Diantaranya Lunar New Year Fashion Bazar yang terselenggara di Lippo Mall Kemang mulai dari tanggal 16 - 29 Januari 2023, Imlek Bazar di Pluit Village pada tanggal 9 – 22 Januari 2023, dan Fashion Lunar Bazar di WTC Matahari pada tanggal 1- 31 Januari 2023.

Selain itu, festival kuliner pun disiapkan untuk melengkapi program “Rhythm of Spring”, diantaranya adalah “Festival Bakso dan Mie” di Cibubur Junction yang dimulai pada tanggal 23 Januari hingga 5 Februari 2023. Pengunjung akan dimanjakan dengan puluhan bakso dan bakmi dengan rasa lezat dari Jakarta.

Lippo Malls juga menyiapkan pilihan lain dengan menghadirkan kuliner nasi khas berasal dari berbagai daerah dalam kegiatan Festival Nasi Nusantara yang berlangsung di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor mulai dari tanggal 25 Januari – 5 Februari 2023.

Aktivitas anak- anak pun disiapkan Lippo Malls selama program ini berlangsung diantaranya Rabbit Paper Creation di Cibubur Junction pada tanggal 14 Januari 2023, Pentas Seni 1000 Anak di Depok Town Square pada tanggal 28 Januari 2023, Cici Koko Parade dan Cheonsam Kids Fashion Competition di Lippo Plaza Kramat Jati pada tanggal 22 Januari 2023 dan 5 Februari 2023.

Ada pula lomba melukis lampion di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor pada tanggal 28 Januari 2023, Imlek Fun Competition di Blu Plaza pada tanggal 28 Januari 2023, hingga Kids Day Out yang merupakan kegiatan pameran die cast, lomba tamiya, lomba push bike, dan lomba mewarnai hingga lomba menyanyi Mandarin.

Acara Lunar New Year di Lippo Mall Acara Lunar New Year di Lippo Mall
Sambil berbelanja kebutuhan untuk Lunar New Year, pengunjung akan dihibur dengan penampilan live music maupun Chinese Traditional Music pada setiap akhir pekan di beberapa Lippo Malls.

Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT. Lippo Malls Indonesia, menjelaskan, "Momen Lunar New Year akan menjadi momen bertumbuhnya pusat perbelanjaan dengan dicabutnya aturan PPKM oleh Presiden."

"Mal diharapkan akan kembali memberikan kegembiraan dan keceriaan dalam kegiatan yang kami selenggarakan, kami juga berharap mal akan kembali bersemi dengan meningkatnya jumlah kunjungan dengan tidak ada lagi pembatasan jumlah kunjungan mal."

Salah satu strategi Lippo Malls untuk menaikkan tingkat kunjungan adalah dengan mengaktifkan kembali kegiatan yang selama pandemi atau 2 tahun terakhir dihentikan.

Kegiatan tersebut dimulai pada perayaan Lunar New Year. Tahun ini, antara lain ada atraksi barongsai Tonggak di beberapa mal, dan atraksi barongsai lainnya yang kerap ditunggu masyarakat pada setiap perayaan Lunar New Year.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com